Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Ad 468 X 60

Saturday, April 6, 2013

Upgrade Ke Mobile App Analytic Dengan Google Analytic

mobile app analytics
Mengukur keberhasilan aplikasi mobile sangat penting untuk setiap pengembang aplikasi mobile. Jika Anda dalah seorang pengembang aplikasi Android atau iOS, Anda harus menggunakan beberapa jenis program analisis untuk membantu Anda menentukan bagaimana aplikasi Anda diterima. Apakah Anda mempertimbangkan menggunakan Google's Mobile App Analytic untuk tujuan itu? Anda mungkin sudah akrab dengan Google Analytic atau setidaknya Anda mungkin memiliki gagasan tentang fitur repositori yang akan membawa ke kompetisi. Dengan Mobile App Analytic, Anda bisa mendapatkan semua fungsionalitas yang Anda dapatkan dengan Google Analytic. Dan sekarang Google telah meng-upgrade Mobile App Analytic sehingga Anda mendapatkan lebih banyak fitur sekarang!

Apa Yang Baru?
Mobile App Analytic telah didesain ulang terutama untuk pengembang dan pemasar aplikasi yang perlu mengakses informasi tentang aplikasi mereka. Android dan iOS analytic SDK telah dibangun kembali dari awal untuk menjadi lebih ringan dan efisien dan memberikan pengalaman yang baik untuk pengembang dengan tetap menjaga kemudahan dan penggunaannya.

Change History
Bila Anda memiliki multiple user untuk akun analytic, ini dapat membingungkan ketika orang membuat perubahan ke akun tersebut. Perubahan seperti info, profil, properties, filter, dan lain-lain. Anda tidak bisa mengetahui siapa yang merubah dan apa yang dirubah. Google sekarang sudah memasukkan fitur-fitur baru, the Change History. Fitur ini akan menampilkan ringkasan dari semua perubahan penting seperti apa yang telah Anda buat selama 6 bulan terakhir - banyak waktu untuk melacak aktifitas.

Multy-currency Support
Sekarang Anda dapat melacak metrik transaksi seperti total pendapatan, pengiriman/ biaya penanganan, pajak dan lain-lain dalam berbagai mata uang dalam singgle interface. Google telah menambahkn ini dalam eCommerce untuk banyak mata uang. Dan Anda dapat mengkonversi semua mata uang mereka ke dalam satu mata uang preferensi Anda. Hal ini membuat semua hal menjadi sangat mudah untuk merek dengan basis penggemar internasional yang beragam karena semuanya dapat dikelola dalam satu tempat.

Tag Assistant
Ini adalah ekstensi Google Chrome yang dirancang oleh para insinyur di Google. Hal ini bertujuan untuk menyederhanakan task dari pemecahan masalah tag yang terinstal dan membantu menemukan masalahnya. Tag Assistant akan menyoroti mana yang mengalami warning atau error, dan akan memberikan saran yang berguna pada tag Google yang paling banyak diadopsi seperti Google Analytic, Google Tag Manager, dan sebagainya. Ekstensi ini akan mengingatkan tag Anda yang terinstal pada halaman yang sedang Anda gunakan, dan juga akan membantu Anda apakah ada masalah dengan action tag tersebut.

Apakah Anda senang dengan fitur-fitur di atas? Mudah-mudahan penjelasan saya tidak berbelit-belit.. hehehe,.,. :)
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.

1 comment:

  1. bagaimana caranya supaya blog saya di kunjungi banyak orang.bagaimana caranya membuat worderprees??

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog ini. Tanggapan Anda selalu kami hargai.