Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Friday, April 12, 2013

Facebook Meluncurkan Android App 'HOME' - Merubah Smartphone menjadi FB Phone!

facebook home android app
Jika Anda memiliki ponsel Android dan menikmati Facebook sepanjang jam kemudian Facebook memiliki sesuatu yang pasti akan mengubah persepsi Anda tentang bagaimana menggunakan ponsel Anda untuk tetap terhubung. Perusahaan ini baru saja meluncurkan software baru untuk ponsel android yang dapat dinikmati sebagai aplikasi Facebook yang berjalan pada perangkat android Anda. Bagaimana mengubah antarmuka keseluruhan dari ponsel Anda, memodifikasi tampilan lama ke antarmuka Facebook? Jika Anda menginginkannya untuk diinstal pada ponsel Anda, di sini adalah semua yang perlu Anda ketahui.

Fitur Facebook Home
Mengubah cover screen khas smartphone Anda, Facebook Home menggantikannya dengan layar Facebook yang telah disesuaikan dan menunjukkan isi profil Facebook Anda termasuk foto, pesan, dan update status.

facebook notification

Tidak hanya itu, tetapi juga menghadirkan new cover feed yang meliputi seluruh layar ponsel Anda. Style notifikasi yang baru telah membuat daftar kontak yang lebih menarik sebagai pemberitahuan yang ditampilkan dengan nama orang dan gambar profil. Sama seperti Microsoft meluncurkan Windows 8 untuk sistem Anda, Facebook telah meluncurkan Facebook Home sebagai sistem software untuk android Anda. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dan menginstal aplikasi lain di telepon tanpa mengarah ke masalah kompatibilitas.

Facebook Home Menurut Pandangan Zuckerberg!
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg berbicara tentang ide baru pada sebuah event yang secara khusus direncanakan untuk mempromosikan Facebook Home untuk ponsel android dimana ia berbagi ideologi dalam kata-kata berikut:

“We’re going to talk about how to make your phone a great social device. We spend 20% of our time on phones on Facebook, not counting Instagram , We spend our lives sharing. What would happen if our phones were designed around people not apps? Today our phones are designed around apps, not people. We’re going to flip that around.

Instead of a list of apps you get fresh content, It gave it (Facebook) this soul. We don’t want to build a phone or operating system that some people will use; Even if we did build a really good phone we’d only serve 1% of our community. We’re not building a phone. We’re not building an operating system.”

Android is very open so you can make many changes to it. You don’t need to fork Android to do this. “

Kompatibilitas Device Android untuk Facebook Home
Ide dari interface baru ini telah dibesarkan dengan bekerjasama dengan perusahaan HTC dan AT&T. Model  mendatang dari merek ponsel ini akan diluncurkan bersama Home juga. Aplikasi ini diharapkan dapat bekerja dengan baik pada hampir semua ponsel android yang memiliki sistem android setidaknya Ice Cream Sandwich. Namun aplikasi ini dapat bekerja mulus pada HTCcOne X, HTC One X+, Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note 2, serta pada HTC One dan Samsung Galaxy S4 yang akan datang nanti.

facebook home partnership
Dari kiri, HTC CEO Peter Chou, facebook CEO Mark Zuckerberg, dan AT&T Mobility CEO Ralph De La Vega

Kendala Facebook Home App
Meskipun gagasan memiliki dunia Facebook Anda hanya dengan satu sentuhan, perlu diingat bahwa Anda harus memiliki koneksi wi-fi atau GPRS yang telah diaktifkan pada SIM Anda. Jika tidak begitu maka akan sulit dan Anda akan sering menemuai 'No Network Connection' pada setiap sentuhan.
Selain itu, ada kemungkinan ketika Anda ingin satu jam merasakan kedamaian tetapi dengan Facebook Home yang terinstal pada ponsel Anda mungkin akan mengacaukan pikiran dan waktu Anda. Jadi jangan sampai aplikasi ini menjadi candu bagi Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan Facebook Home App?
facebook home app release


Aplikasi ini akan tersedia dan dapat di-download mulai hari ini (12 April 2013) di Google Play Store. Sama seperti Anda mendownload aplikasi lain untuk ponsel android Anda, yang satu ini menerapkan pendekatan yang sangat mirip. Telah diungkapkan oleh perusahaan bahwa Facebook Home akan hadir untuk Tablet juga.

Jadi, itu semua adalah beberapa hal tentang Facebook Home. Berbagi pandangan Anda tentang ide dan berita. Apakah Anda tertarik dengan itu semua? Silahkan Anda jajal aplikasi ini pada smartphone Anda.. :)
Semoga Anda bahagia. . .

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.