Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Saturday, March 30, 2013

Facebook Memperkenalkan Rancangan Tata Letak Timeline Yang Baru di 2013

facebook-new-timeline-layout-2013
Hal-hal baik terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu dan Facebook adalah salah satu contoh media sosial yang selalu berkembang menuju hal yang lebih baik dari sebelumnya dalam dunia online. Sepertinya tim Facebook mengikuti strategi yang dirancang untuk memastikan bahwa pengguna Facebook tetap terhubung dengan profil dan sosial circle mereka, sehingga memberikan mereka sebuah peningkatan dalam hal bisnis dan pendapatan setiap harinya. Kami telah berbagi semua langkah penting yang dilakukan oleh Facebook dan berbagi semua tentang Timeline Facebook ketika diperkenalkan. Hal itu terlihat bahwa tata letak Timeline harus mengalami feedback campuran dimana banyak pengguna menemukan kesulitan pada desain ini, sedangkan ada juga pengguna yang menemukan setelan yang pas untuk kepribadian mereka dan menyebutnya sebagai 'Stylish one'.

Setelah mengumumkan Graph Search, Facebook kini telah kembali mengguncang penggemar media sosial dengan mengumumkan bahwa Facebook akan segera mengubah tata letak profil Timeline. Ini berarti itu adalah saat ketika Anda harus membuat pikiran Anda untuk melihat halaman Facebook Anda dengan cara baru.

Seperti Apa Tata Letak Yang Baru?
Rancangan terbaru Facebook Timeline 2013.

new-timeline-2013

Mengatasi isu audience yang dishare pada forum diskusi, fitur yang paling penting dari rancangan Timeline yang baru ini adalah bahwa saat ini seluruh postingan Anda akan muncul dalam satu kolom di kanan.
Di sebelah kiri postingan akan ada blok 'About' dimana Anda akan mempresentasikan diri Anda dengan cara yang baru. Perlu dicatat bahwa sebelumnya teman-teman Anda harus meng-klik pada link 'About' di bawah gambar profil Anda yang digunakan untuk mengarahkan mereka ke halaman baru. Tampaknya ide baru ini digunakan untuk memudahkan pengguna, kini Anda dapat mempelajari semua tentang teman Anda di Homepage teman Anda. Ide baru ini sepertinya mirip dengan yang digunakan oleh Pinterest.
Dari gambar yang Anda lihat di atas, Anda dapat melihat bahwa teman-teman Anda sekarang akan ditempatkan tepat di bawah blok 'About' dengan ukuran thumbnail yang lebih baik. Terasa sempurna sekali! Hal ini diasumsikan bahwa Layout yang baru juga akan memiliki banyak tab di bagian atas.

Kenapa Dengan Layout Yang Baru?
Semuanya jelas merupakan bagian dari bisnis, dan yang satu ini juga telah diprediksi sebagai upaya untuk memberikan dorongan untuk pendapatan oleh analis media sosial. Meskipun slogan 'goes to make Timeline a more user friendly one', penting untuk dipahami bahwa tata letak yang user friendly pasti akan membuat perubahan yang signifikan dalam sharing rate yang selanjutnya akan membuka peluang baru bagi pengiklan, sehingga kesepakatan yang lebih baik untuk semua pemangku kepentingan.

Kapan Layout Baru Ini Akan Diluncurkan?
Perubahan baru ini diharapkan dapat berubah menjadi upgrade wajib dalam minggu-minggu mendatang. Jadi, nantikan saja kedatangan tampilan baru dari situs jejaring sosial favorit Anda. Pasti akan memuaskan Anda dan memberikan pengalaman baru dalam ber-sosial media.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.