Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Monday, August 10, 2015

Ponsel Generasi Baru: Ubuntu BQ Aquarius E5 telah hadir!

bq-aquaris-e5-scopes.0.0
Setelah penantian yang sangat panjang, Ponsel Ubuntu akan menjadi nyata. Namun saat ini pecinta Linux akan dapat mencoba dan mencicipi pengamalan baru ber-smartphone dengan OS pendatang baru ini untuk pertama kalinya. OS berbasis Ubuntu ini sudah lama sekali dipersiapkan untuk Anda semua pecinta Linux. Pembuat smartphone Spanyol BQ telah mengumumkan bahwa pengiriman ponsel yang bernama Aquarius E5 Ubuntu akan mendunia. Jadi persaingan di pasar smartphone akan semakin ketat dengan datangnya ponsel ini.


Edisi E5 Ubuntu memiliki harga yang cukup terjangkau sekitar 199 Euro atau sekitar Rp 2,9 juta saja. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang mumpuni antaralain layar berukuran 5 inch dengan resolusi 720x1280 pixel, 294ppi. Chipset buatan Mediatek yang memiliki empat inti berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 1GB, serta ruang penyimpanan 16 GB (namun tetap memiliki slot SD Card up to 32GB).

Ponsel ini memiliki 5 megapixel kamera depan, sementara kamera belakang terdapat kamera 13 megapixel yang dilengkapi dual flash dan autofocus. Untuk komunikasi, ponsel E5 Ubuntu ini dilengkapi koneksi bluetooth, WiFi, dan sudah mendukung jaringan 4G. Nah, cukup sakti kan spesifikasi ponsel Ubuntu ini?

Mengakses Konten dan Layanan Secara Alami
Untuk pertama kalinya, Anda dapat menggunakan telepon yang berputar di sekitar Anda dari konten dan layanan yang paling sering Anda gunakan. Ucapkan selamat tinggal untuk opening dan beralih antara beberapa aplikasi, biarkan lingkup unik Ubuntu membawa semua yang Anda butuhkan untuk satu layar.

Fitur Yang Dirancang dengan Indah
Telepon Ubuntu telah dirancang dengan sangat memperhatikan detailnya. Bentuk mengikuti fungsi dan layar selamat datang yang selalu berubah seperti pesan dan alarm. Dan launcher menempatkan semuanya di ujung jari Anda.

Ubuntu_Phone_navigation_features

Bagi Anda yang mungkin sudah lama menunggu peluncuran ponsel berbasis Ubuntu ini, berharap saja perusahaan BQ akan memasukkan nama Indonesia sebagai target pemasaran ponsel ini. Untuk saat ini masih tersedia di seluruh Eropa dan Cina. Ditunggu saja lah kabar selanjutnya.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.