Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Monday, August 17, 2015

Google Segera Mengungkap Nama Android M dalam Waktu Dekat

New-Android-M
Google telah merilis sebuah video baru yang menggoda penggemar Android tentang nama untuk Android M. Setiap tahun kita selalu menduga-duga apa nama Android yang akan dirilis selanjutnya dengan melihat urutan huruf awal dari kode nama sebelumnya. Versi-versi sebelumnya telah dikembangkan dengan kode nama bertema dessert (makanan penutup) dan dirilis dalam urutan abjad.

Sejak pertama dipamerkan dalam gelaran Google I/O 2015 pada bulan Mei yang lalu, Google belum memberikan nama yang pas untuk OS Android mereka yang terbaru. Sampai saat ini mereka masih menyebutnya dengan nama Android M. Namun dalam waktu dekat ini, Google sepertinya akan segera memberi nama Android M seperti versi-versi sebelumnya. Dalam video tersebut disebutkan bahwa Google akan mengungkap nama Android M pada bulan Agustus 2015 ini.


Dimulai dengan Android 1.5 "Cupcake". Versi sebelumnya 1.0 dan 1.1 tidak dirilis dengan nama kode tertentu. Video yang mereka upload berisikan kumpulan nama-nama dari Android versi sebelumnya. Beberapa nama yang sudah disiapkan untuk menjadi nama Android M seperti dalam video adalah Marshmallows, Milkshake, Muffin, Maple Syrup, marzipa, Macaroon, M&M, Moon Pie, dan lainnya. Jadi, silahkan Anda tebak apa kira-kira untuk nama Android M ini.

Google selalu membuat para penggemar penasaran setiap kali mereka meluncurkan sistem operasi Android baru dan tahun ini-pun demikian. Nama terakhir termasuk Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop. Peluncuran versi baru Android akan dirayakan dengan penambahan patung robot baru di halaman kantor pusat Google di Mountain View, California.

Android M baru ini akan menampilkan peningkatan daya tahan baterai, manajemen aplikasi yang lebih baik, dukungan untuk USB Type-C dan otentikasi sidik jari. Hal ini juga akan mencakup sistem Android Pay baru dan bahkan lebih pintar dari Google Now. Antarmuka pengguna dengan App menu yang bersifat alpabetik, serta kontrol notifikasi dan volume yang telah disempurnakan.

Pada bulan Juni 2015, Statcounter telah menetapkan bahwa perangkat Android yang diakses internet menyumbangkan 59,1% dari pasar smartphone dan tablet di seluruh dunia, 68,3% dari pasar cina, dan 40,78% dari pasar AS. Diprediksi bahwa rilis Android M sekitar akhir Oktober atau awal November.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.