Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Sunday, June 23, 2013

Facebook Pamerkan Cara Baru untuk Berbagi Video di Instagram

instagram+facebook
20 Juni lalu Facebook dan Instagram mengumumkan video pada Instagram untuk iPhone dan Android. Sekarang, pengguna dapat merekam dan berbagi 15 detik mobile video dengan fitur pengeditan dasar. "Cepat, sederhana, dan indah", adalah tema dan kata-kata pengumuman itu diucapkan lebih dari sekali oleh pendiri Instagram Kevin Systrom.

Video adalah hal yang kompleks, kata Systrom, sehingga agar instagram menjadi lebih baik, itu harus sempurna. Pencarian itu untuk kesempurnaan adalah salah satu alasan mengapa video yang tidak termasuk dalam peluncuran asli instagram, katanya, karena dari hari 1, mereka ingin Instagram menjadi yang terbaik dalam kecepatan, kesederhanaan, dan keindahan. Sementara prinsip-prinsip inti tidak berubah bagi perusahaan, teknologi, dan tim.

Pada pengumuman tersebut, Instagram kini dapat menawarkan kepada pengguna mobile mengenai fungsi video sebagai berikut:
  • Dapat merekam 15 detik video
  • Mengedit atau merekam ulang
  • Memilih 13 filter visual baru secara eksklusif untuk video
  • fungsi anti-shake yang menstabilkan mobile video yang disebut "cinema"
  • Memilih bingkai penutup untuk thumbnail video dari klip
  • berbagi di Facebook dan pada profil web Instagram

Sebanyak 16 miliar foto telah dibagikan melalui Instagram, ada 1 milyar orang menyukai setiap hari dan 130 juta pengguna setiap bulan. Systrom mengatakan masyarakat yang membuat Instagram yang berbeda dengan aplikasi video baru, Instagram memungkinkan komunitas tersebut untuk membuat konten bahkan lebih indah untuk menangkap momen dunia.

Sayangnya aplikasi Official Instagram hanya tersedia di iOS dan Android saja, sedangkan di Windows Phone masih belum ada aplikasinya. Pengguna Windows Phone bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Instance. Hanya saja saat ini Instance belum mendukung Instagram Video. Fitur ini sepertinya akan segera ditambahkan karena developer Instance cukup aktif dalam menambahkan berbagai fitur baru di aplikasi tersebut.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.