Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Saturday, May 11, 2013

4 Cara Mudah Membuat Blog Yang Dapat Menarik Banyak Pengunjung

membuat blog super
Apakah Anda ingin mendapatkan lebih banyak pengunjung yang bersedia mengunjungi blog Anda secara rutin? Apakah Anda ingin mendapatkan $10.000 tiap bulannya? Yang perlu Anda lakukan adalah membuat blog yang dapat menarik pengunjung yang membayar Anda sesuai yang Anda inginkan. Memang sulit untuk membuat sebuah blog yang dapat menarik banyak pengunjung. Maka dari itu saya hadir untuk membantu Anda semua. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengikuti 4 langkah berikut ini dan Anda akan segera mendapatkan penghasilan enam angka dari internet setiap enam bulan.

1.  Menjadi Yang Paling Beda
Apakah Anda ingin blog Anda menjadi pusat perhatian pengunjung? Maka dari itu, jadilah yang berbeda dengan lainnya.

a. Desain
Desain blog Anda akan memunculkan kesan pertama dari pembaca dan pengunjung. Karena itu, Anda harus mengurusnya dengan benar. Dan untuk menjadi berbeda, desain Anda harus berbeda dari desain lain dalam niche Anda, Bagaimana? Jika blog di niche Anda memiliki warna seperti biru, merah, dan oranye, Anda dapat menggunakan warna ungu atau yang lainnya. Dan jika blog lain menggunakan gaya magazine, Anda dapat membuat blog Anda lebih tradisional. Aoa yang saya ingin katakan adalah bahwa Anda perlu melakukan penelitian singkat tentang blog yang paling populer di niche Anda kemudian Anda mencoba untuk menjadi yang berbeda dari mereka semua.

b. Content Style
Anda harus memiliki gaya yang unik dari semua blogger lainnya. Anda harus memeriksa dimana mereka menempatkan gambar, apa font yang mereka gunakan, apa rumus yang mereka gunakan untuk menyusun postingan mereka. Setelah Anda melakukan penelitian sederhana ini, sekarang Anda mulai berpikir tentang gaya konten unik yang akan Anda gunakan.

c. Content Format
Yang saya maksud dengan content format atau format isi blog Anda adalah jenis postingan, apakah audio, video, atau artikel dan sebagainya. Anda harus menggunakan salah satu yang tidak populer di niche Anda, jadi jika mereka menggunakan artikel, gunakanlah video, dan jika mereka menggunakan video, gunakanlah audio dan sebagainya.

d. Blog Topic
Ini adalah hal yang paling sulit menurut saya yaitu memilih topik yang unik dan berbeda dengan lainnya. Jadi bagaimana cara untuk memilihnya? Berikut ini adalah trik sederhana yang dapat Anda lakukan. Anda dapat menggabungkan 2-3 topik terkait untuk memilih topik unik Anda. Sebagai contoh: Mediablogger adalah blog tentang sosial media + blogging. Lalu Anda dapat menuliskan postingan mengenai hal tersebut. Jadi, lakukan sebuah penelitian cepat untuk menemukan topik unik milik Anda sendiri. Mungkin Anda berpikir bahwa hal ini konyol. Tapi silahkan Anda coba maka Anda akan membuat sesuatu yang luar biasa. Anda harus dapat membuat pembaca mudah mengingat blog Anda mulai dari desain, format konten, atau bahkan topik blog Anda.

2.  Membuat Konten Yang Unik dan Menarik
Sekarang saatnya untuk membuat konten yang unik dengan menggunakan desain dan format yang telah Anda pilih sebelumnya. Ini harus berhubungan dengan topik yang Anda pilih. Cobalah untuk fokus pada pembuatan konten yang tidak akan ditemukan di mana-mana. Buatlah postingan Anda informatif dan tidak mudah kadaluarsa. Selain itu cobalah juga untuk menggunakan beberapa tips SEO, sehingga postingan Anda memiliki peringkat yang tinggi di search engine dan mendapatkan lebih banyak traffic. Untuk membuat postingan yang dapat menarik pengunjung, fokuslah pada jenis ini.
  • Studi Kasus
  • Panduan (seperti tips trik atau tutorial)
Tentu saja Anda akan bertanya mengapa? Satu-satunya jawaban adalah bahwa hal itu akan membuat Anda sebagai seorang profesional di niche Anda. Itu menunjukkan kepada klien bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan. Jadi, cobalah untuk fokus pada jenis ini di awal.

3.  Menyempurnakan Desain Halaman
Sekarang Anda telah membuat konten yang menarik. Saatnya Anda untuk menyempurnakan halaman Anda. Ini adalah halaman yang dapat menunjukkan layanan Anda. Anda dapat menyertakan beberapa hal-hal berikut ini di dalamnya.
  • Sebuah judul yang dapat menarik perhatian seperti (10 Tips Mudah Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog) dan lain sebagainya.
  • Tampilkan tatanan tulisan dan tata bahasa yang berkualitas kepada mereka.
  • Menyertakan Form Contact.
  • Dan beberapa hal lainnya yang dapat membuat pembaca Anda kagum dengan website/ blog Anda.
Anda tidak perlu mengikuti rumus ini tapi saya pikir ini adalah hal terbaik yang harus dilakukan.

4.  Meminjam Beberapa Otoritas
Setelah Anda membuat konten yang menarik, Anda perlu meminjam beberapa otoritas, Cara terbaik untuk melakukan ini adalah guest blogging. Dengan guest blogging Anda akan:
  • Mendapatkan beberapa traffic blog
  • Mendapatkan klien
  • Dan misalnya Anda menawarkan jasa maka tampilkan pekerjaan Anda untuk klien Anda.
Jadi, ketika mereka mengunjungi blog Anda dan melihat konten yang menarik di blog Anda, mereka akan berpikir untuk mengunjungi blog Anda berkali-kali. Hal terbaik tentang guest blogging adalah bahwa hal itu dapat membawa traffic ke blog Anda selamanya.

Kata-kata Terakhir:
Beberapa hal di atas adalah 4 langkah utama yang perlu Anda ikuti untuk membuat blog Anda ramai pengunjung. Sekarang Anda perlu mengambil tindakan untuk mulai mengikuti langkah-langkah di atas dan tindakan pertama yang dapat Anda lakukan adalah untuk memberi tahu kami apa pendapat Anda tentang postingan ini? Apa langkah lainnya yang bisa di tambahkan di sini?

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.