Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Thursday, April 4, 2013

5 Cara Untuk Menghapus Pertemanan (Unfriend) Di Facebook!

delete-irritating-friends-on-facebook
Memang beberapa teman kadang membuat kita jengkel, mereka selalu mem-posting sesuatu di dinding Anda padahal Anda sangat tidak menyukainya. Menghapus pertemanan (unfriending) dengan seseorang seumur hidup di Facebook sepertinya terlihat kasar dan bodoh. Jelas setiap orang dari kita ingin untuk selalu terlihat baik terutama pada situs jejaring sosial. Yang perlu Anda lakukan adalah selalu menjadi cerdas dalam apa yang Anda lakukan dan terutama ketika memutuskan pertemanan dengan seseorang di Facebook. Yang saya maksud di sini bukanlah memutuskan teman selama-lamanya, karena itu adalah hal yang arogan menurut saya. Tapi masih ada banyak cara agar Anda tidak merasa terganggu dengan orang yang tidak Anda sukai di Facebook. Pada artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda 5 cara untuk memutuskan pertemanan di Facebook! Silahkan disimak..

1. Menghilangkan Notifikasi Dari Seorang Teman
Anda dapat melihat puluhan pemberitahuan dari seorang teman yang sama yang hanya suka meng-klik tombol 'Post', tapi Anda merasa sangat terganggu dengan notifikasi tersebut. Nah, percayalah notifikasi yang membuat Anda terganggu itu akhirnya akan benar-benar hilang dari News Feed Anda. Jadi, Anda tidak perlu menghapus teman Anda selamanya.

hide-post

Solusinya: Gunakan Mute-Post, hal ini akan bekerja sempurna. Caranya dengan meng-klik tanda panah kecil di bagian kanan atas postingan dan pilih 'Hide...', dan taraaa! Anda tidak akan mendapatkan notifikasi dari dia lagi.

2. Lihat Apa Yang Ingin Anda Lihat
Jika misalnya Anda mendapatkan banyak pemberitahuan dari seorang teman namun Anda tidak menginginkan itu, Anda dapat merubah update apa yang ingin Anda lihat dari mereka. Tentunya Anda tidak peduli tentang segala sesuatu seperti komentar mereka terhadap orang lain, melihat game yang sedang mereka mainkan, atau lainnya. Jadi, Anda bisa mengatur semuanya,

hide-post-fb

Solusinya: Lakukan seperti langkah di atas dan klik 'Hide...' kemudian arahkan kursor Anda ke 'Change what updates you get from...' lalu hilangkan centang pada update apa yang tidak ingin Anda lihat. Setelah selesai, Anda tidak lagi menemui pemberitahuan yang tidak penting dari mereka.

3. Siapa Yang Ingin Anda Lihat
Tentunya Anda tidak peduli dengan postingan dari orang-orang yang tidak Anda kenal. Anda juga tidak peduli dengan apa yang guru Anda posting misalnya. Lalu mengapa semuanya masih muncul di News Feed Anda? Harusnya itu semua Anda tinggal dan hilangkan. Sekarang Anda bisa mengelola dan mengatur News Feed Anda.

organize your friends

Solusinya: Atur News Feed dengan merubah bagian 'Organize who you see in news feeds'. Facebook akan membuat hidup Anda lebih sederhana dengan beberapa pertanyaan untuk menyesuaikan feed Anda. Anda akan menyadari siapa yang penting dan yang tidak.

4. Posting Yang Berbahaya
Mungkin ada banyak hal yang Anda posting yang pasti Anda tidak ingin semua orang melihatnya. Jadilah orang yang cerdas, dan jangan biarkan orang tua, pacar, atau guru Anda tahu tentang status Anda yang buruk. Dan jangan sampai Anda berkelahi dengan teman Anda karena status yang menyinggung.

custom friends

Solusinya: Anda dapat melakukan kostumisasi apa yang Anda share, menyembunyikan status Anda dari beberapa teman Anda. Cukup klik kotak drop down yang muncul di samping tombol 'Post' dan klik 'Custom' kemudian ketikkan nama teman yang Anda tidak ingin memunculkan status Anda pada mereka.

5. Hapus Permanen
Jika Anda sudah benar-benar jengkel dengan teman atau mantan pacar yang telah membuat Anda sakit hati. Kini saatnya Anda menghapus mereka secara permanen selamanya. Tanpa saya beritahu Anda pastinya sudah mengerti caranya. Hanya tinggal meng-klik tombol 'Unfriend' di profil teman Anda sekaligus dapat Anda blokir agar mereka tidak bisa lagi meminta pertemanan dengan Anda.

Selamat menikmati layanan Facebook tersebut dan buatlah diri Anda bebas berselancar di dalamnya.. :)
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.