Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Sunday, March 31, 2013

Semua Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang New Facebook Timeline 2013

facebook new layout
Jadi, Facebook telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan New Layout Timeline dalam waktu dekat ini secara bertahap. Seperti yang telah saya posting sebelumnya mengenai Layout Facebook Timeline yang terbaru bahwa ada beberapa perubahan yang signifikan di dalam profil Facebook Anda. Namun seperti perubahan-perubahan tata letak sebelumnya, pasti ada yang menyukainya dan ada juga yang tidak menyukainya. Dan saya tahu semua butuh waktu untuk terbiasa dengan perubahan dan akhirnya dapat menyukai itu semua. Facebook sekali lagi mengubah tata letak Timeline. Jadi, seperti apa semua itu?

Kali ini, Facebook telah menggunakan kebebasannya untuk mengubah profil ke rancangan layout terbaru. Pengguna tidak lagi memiliki pilihan untuk menginstal atau tidak. Tapi semua akan dirubah oleh Facebook. Selain itu, tata letak ini akan secara bebas tersedia untuk semua pengguna seperti Graph Search dimana Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Jadi Apa Yang Baru?
Pertama-tama, layout baru ini jauh lebih terorganisir. Yang sebelumnya adalah Layout dua kolom dimana orang sering cenderung kehilangan beberapa posting karena mereka berkonsentrasi pada satu kolom saja. Dan posting orang telah diatur sembarang juga. Tapi sekarang (ini yang saya harapkan!), Anda hanya memiliki satu kolom dengan semua posting Anda di dalamnya. Sempurna bukan?

new facebook timeline 2013

Semua kotak yang muncul di bawah cover photo Anda seperti Photos, About, Likes, Music, dan lainnya sekarang telah dipindahkan ke sisi kiri. Fokus di sini adalah pada aplikasi yang Anda suka. Jika Anda menggunakan aplikasi seperti Netflix atau Flixter, film atau musik atau buku (atau konten lainnya) yang Anda sukai, maka itu semua akan ditampilkan di sidebar sebelah kiri. Konten dari aplikasi seperti Pinterest dan Instagram juga akan muncul di profil Anda.

Desain baru ini berorientasi lebih ke arah desain ponsel. Hal ini bertujuan untuk menyediakan antarmuka yang bersih untuk perangkat baik desktop dan mobile. Facebook benar-benar ingin menjaga reputasinya tetap baik. Anyways, jika Anda sudah mendapatkan layout seperti ini dalam Facebook Anda, jangan berkomentar dengan kami. Namun jika belum, maka Anda pasti akan mendapatkannya dalam beberapa minggu berikutnya. Jadi tunggu saja kedatangannya. :)

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.