Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Thursday, January 17, 2013

Hal Penting Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memulai Blogging - 2013

Hal Penting Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memulai Blogging Pada Tahun 2013
Blogging sudah menjadi hal yang umum di zaman ini, dan ada blog yang hampir membahas semuanya seperti kesehatan dan kebugaran, software gratis, dan lain sebagainya. Blogging adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan konten online. Dan sebelum Anda menyadarinya, Anda sudah tenggelam dalam dunia baru dari blogging. Anda dapat menggunakan blog untuk apapun, berbagi hidup Anda untuk teman dan keluarga, mendapatkan uang, berbagi ilmu dan sebagainya. Memang, blogging adalah salah satu cara terbaik Anda untuk mendapatkan uang secara online. Tapi banyak orang yang memulai blogging tidak tahu kemana harus pergi, atau tidak menjaga beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Hal-hal seperti ini sangat penting bagi siapa saja yang berpikir untuk memulai aktivitas blogging. Di sini kita akan melihat hal penting apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai Blogging.

Membangun Motivasi
Nah, tidak semudah kedengarannya, blogging tidak seperti berjalan-jalan di taman. Ini adalah sesuatu hang harus diperhatikan terutama untuk para pemula. Tidak ada yang mudah di dunia ini, begitu juga blogging. Yang paling penting yang Anda perlukan untuk blogging adalah kerja keras, kemauan, dan motivasi. Tanpa itu semua, blog Anda tidak memiliki arti yang sebenarnya, dan hanya dikenal oleh beberapa orang. Jadi membangun motivasi dan kemauan pada diri Anda sebelum Anda memulai blogging itu penting karena jika Anda kehilangan semangat maka semua kerja keras Anda akan hilang.

Anda Banyak Persaingan di Luar Sana
blog competition

Benar, Hal berikutnya yang harus Anda ketahui adalah dunia blogging itu sangat penuh dengan orang-orang yang ingin menghasilkan uang dan bersaing dengan Anda. Ada banyak kompetisi di luar sana. Mereka cukup baik untuk memulai pertandingan, mengingat selama ini mereka telah berusaha keras untuk membuat blog mereka lebih baik. jadi untuk memiliki harapan menjadi yang pertama, Anda perlu membuat konten yang unik dan asli buatan Anda sendiri. hal ini sangat penting karena kualitas konten adalah kunci sukses untuk blog apapun.

Dapatkah Blog Anda Bertahan?
Jika Anda seorang pemula dalam dunia blogging, dan ingin memulai blog Anda sendiri, maka kemungkinan Anda bertujuan membuat sebuah blog untuk investasi kecil. Blog tersebut memerlukan sedikit investasi untuk menjalankannya, termasuk biaya hosting, membeli template/ tema, dan mungkin beberapa plugin premium. Untuk blogger investasi rendah, penting untuk diketahui bahwa ada blog perusahaan besar di luar sana, yang didanai atau dikelola oleh seluruh organisasi, dengan mendedikasikan sebuah tim pemasaran yang berdedikasi, staf manajerial, dan penulis bayaran. Singkatnya, Anda memiliki kekhawatiran yang sama dengan blogger lainnya. Bisakah blog kecil Anda bertahan terhadap blog yang besar seperti itu? Agar itu menjadi mungkin, Anda akan perlu untuk bekerja jauh lebih keras dalam membuat konten yang unik dan original, atau sesuatu yang membuat pembaca lebih menikmatinya.

Ingat, Jangan Menjadi Plagiat!
no plagiarism

Beberapa orang tidak menyadari betapa serius suatu masalah plagiarisme. Mereka membaca sesuatu yang mereka sukai, dan copy paste di blog mereka sendiri. Apa yang mereka belum sadari adalah ada banyak sanksi yang berat untuk hal itu. Server iklan bahkan seperti AdSense akan melarang Anda untuk menjiplak konten. Bahkan, seseorang mungkin melaporkan pelanggaran hak cipta, yang juga akan mengantarkan Anda ke dalam kesulitan.

Jadilah Orang Baik, Bukan Orang Jahat

no spam

Sebuah web saat ini diisi dengan spam, auto-bots, link spam, plagiarisme, artikel spinning, Anda yang membuat itu. Sebelum memulai blog Anda, Anda perlu membuat pikiran Anda apakah akan menjadi orang baik atau orang jahat. Jika Anda ingin menjadi seorang yang baik, Anda akan harus melepaskan spam atau trik yang buruk. Hindari mendapatkan link spam, atau menyiapkan robot spam situs lain dengan komentar. Dan untuk orang-orang jahat di luar sana, Google dan mesin lain di luar sana akan melacak mereka dan memberikan hukuman serta meng-update algoritmik. Jadi jika mereka berhasil sekali, itu tidak berarti mereka akan selalu sukses. Google akhirnya akan mencatat situs tersebut.

Hukuman SEO - Bersiaplah!
Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah menerapkan banyak perubahan. Jadi apa yang mungkin telah bekerja beberapa tahun yang lalu mungkin tidak bekerja saat ini. Seperti yang saya sebutkan, Google telah berusaha untuk mengurangi spam, dan telah memperkenalkan banyak pembaruan dan hukuman. Yang baik adalah lebih-mengoptimalkan blog Anda, karena situs yang menggunakan teknik black-hat SEO akan dihukum, dan praktek SEO yang baik telah diperkenalkan. Jadi belajarlah dan terapkan pada blog Anda untuk tetap pada posisi yang aman.

Selalu Mengikuti Update

seo penalties and update

Google rolls sekarang meluncurkan update algoritmik setiap tahun. Dalam dua tahun terakhir, ia merilis Panda dan algoritma Penguin. Algoritma ini memukul banyak website dan dari yang Anda lihat itu, Google akan terus melakukannya pada website-website curang kecuali Anda melakukan sesuatu. Oleh karena itu, terutama sebagai pemula Anda harus mengukuti perkembangan update tersebut dan belajar untuk beradaptasi dengan mereka.

Go Social

go social

Google kini memberikan penekanan lebih dan lebih untuk jejaring sosial, terutama pada Google+. Para +1 dan tombol share telah muncul dalam hasil pencarian beberapa waktu lalu. Dan Google kini mengintegrasikan semuanya bersama Blogger, jadi jika Anda belum memiliki profil Google+, Anda mungkin harus membuat satu sekarang.

Memanfaatkan AuthorRank
google authorrank

Sama seperti PageRank yang memberikan pagerank pada webpage, AuthorRank akan memberikan peringkat pada penulis. Profil Google+ sangat penting untuk ini. Dengan cara ini, spam akan berkurang, dan orang-orang yang menulis konten berkualitas akan naik ke atas. Ini tidak akan peduli apakah mereka adalah pemula atau veteran. Dan juga, AuthorRank mereka akan mempengaruhi PageRank mereka. Jadi mulai bekerja pada AuthorRank Anda, dan membuat konten berkualitas.

Nah itulah hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai blogging - 2013, semoga artikel ini bermanfaat. Bila Anda menganggap artikel ini bermanfaat maka jangan ragu untuk membagian artikel ini ke orang lain. Trimakasih, tunggu artikel selanjutnya. ^^
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.