Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Tuesday, February 2, 2016

10 Mitos Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mengelola Blog

10-mitos-tentang-blogging
Keinginan banyak orang untuk bisa memulai bisnis mereka di masa muda telah mengumpulkan sejumlah besar blogger yang memulai blog mereka sebagai startup. Tak seorangpun ingin duduk diam di rumah dan menghabiskan berjam-jam waktu mereka dengan sia-sia. Mereka berpikir mungkin tidak ada ide yang lebih baik selain meluncurkan sebuah blog yang mungkin dapat dipelihara dan menghasilkan. Tapi banyak yang memahami mitos-mitos yang berkaitan dengan peluncuran blog tersebut. Berikut adalah beberapa mitos tentang sebuah blog yang sudah diluncurkan dan perlu Anda ketahui.

1.  Blogging Adalah Tentang Teknik Menulis
Memulai blog? Anda tidak memiliki keterampilan menulis yang baik. Jadi, mitos pertama tentang blogging adalah bahwa hal tersebut dianggap hanya tentang keterampilan menulis saja. Mungkin ada benarnya juga dalam beberapa hal. Tapi Anda harus tahu bahwa visual blogging, seperti blog yang berhubungan dengan fotografi dan video juga bisa Anda terapkan. Jadi, tidak pandai menulispun bukan menjadi halanga.

2.  Blogging, Sebuah Bisnis Mahal
Orang mengira bisnis blogging menjadi salah satu hal yang sangat mahal. Atau yang meluncurkan blog dan pemeliharaannya membutuhkan investasi yang besar. Namun dalam kenyataannya tidak terdengar seperti itu. Anda bisa memulai blog Anda di skala rendah dan terus meningkatkan dengan isi yang berkualitas.

3.  Perlu Menjadi Penulis Expert
Sebagian besar pemula takut dengan mitos ini tentang perlunya menjadi penulis yang ahli dalam menciptakan konten-konten berkualitas untuk mencapai keberhasilan. Tidak seperti itu, semua orang bisa menulis. Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten Anda dimengerti dan relevan dengan kosakata yang cocok untuk menjalankan kehidupan blog Anda.

4.  Jika Saya Membuatnya, Orang Akan Mengunjunginya
Meluncurkan blog dengan nama yang Anda tentukan? Pekerjaan Anda tidak berhenti di sini. Untuk membuat sejumlah besar orang mengunjungi blog Anda, Anda perlu memasarkannya. Bagaimana caranya? Dengan mempromosikan blog Anda di berbagai sosial media yang Anda miliki terntunya akan murah. Tariklah follower sebanyak mungkin dari sini. Itulah mengapa konten yang Anda sajikan harus menarik dan relevan.

5.  Blogging, Menyita Banyak Waktu
Sebuah mitos yang paling populer tentang blogging adalah bahwa kegiatan ini membutuhkan waktu yang terlalu banyak. Untuk pemula, itu pasti akan memakan waktu. Tapi Anda bisa melakukannya pada saat waktu luang kan? Tidak perlu seharian menatap layar komputer hanya untuk blogging. Setelah Anda menyelesaikan tahap awal membangun blog maka perkerjaan Anda akan sangat ringan  dan mudah di kemudian hari. Sesimpel itu!

6.  Memiliki Traffic Akan Membawa Blog Anda Sukses
Ketika meluncurkan sebuah blog, seorang blogger tidak diragukan lagi menyimpan beberapa faktor utama dalam pikirannya. Mendapatkan lalu lintas sebenarnya merupakan persyaratan dasar untuk blog Anda. Yang mencerminkan usaha Anda memasukkan ke dalam konten yang Anda buat. Tapi nasib blog Anda pasti tidak hanya diputuskan oleh lalu lintas halaman Anda. Maksud saya, lalu lintas bukan satu-satunya hal yang menentukan nasib blog Anda.

7.  Perlu Posting Setiap Hari
Banyak sekali blog yang sudah sukses dan menuai banyak keuntungan dengan menyajikan konten yang menginspirasi dan menakjubkan. Lalu kata mereka Anda perlu melakukan posting setiap hari. Tidak! Yang dinilai adalah konsistensi dan keaktifan. Akan lebih baik bila Anda posting seminggu 1 atau 2 kali namun rutin daripada seminggu 3 kali namun pada minggu berikutnya absen. Memang akan lebih baik jika setiap hari melalukan posting yang rutin tapi itu akan membunuh Anda.

8.  Uang Mudah Didapat dari Blogging
Blogging memungkinkan Anda untuk meraup banyak dolar. Namun sama seperti bekerja di tempat kerja Anda. Usaha yang keras dan ulet yang membuat Anda sukses. Uang tidak akan datang secara mudah seperti turun dari langit. Bila ada yang menawari Anda hal semacam itu, mustahil. Kualitas konten, pemeliharaan blog, dan pemasaran untuk mendapatkan lalu lintas adalah beberapa hal yang perlu Anda tingkatkan setiap waktu. Maka Anda akan melihat hasilnya.

9.  Tulisan Harus Memiliki Berbagai Topik
Keberagaman selalu memberikan dampak yang baik dalam bisnis. Mitos selanjutnya adalah tentang memiliki topik yang beragam dari seluruh dunia. Itu bukanlah hal yang wajib untuk dipenuhi. Anda perlu menjaga sesuai dengan tuntutan pelanggan Anda dan di mana minat mereka untuk dapat membuat mereka tertarik. Dan itu tidak ada hubungannya dengan keberagaman tersebut.

10. Anda Dapat Melakukan Dengan Baik Tanpa Sosial Media
Anda pikir Anda dapat membuatnya berhasil tanpa campur tangan media sosial dalam bisnis Anda? Media sosial berperan seperti pekerja Anda yang selalu mempromosikan dan memasarkan produk Anda. Anda bisa bekerja sendirian tapi hasilnya akan minim dan lagi-lagi itu akan membunuh Anda. Anda hanya perlu memanfaatkan netizen untuk hal ini. Merekalah calon audience Anda, buatlah mereka senang dan lapar akan konten Anda. Dengan begitu blog Anda akan menjadi populer dan hal ini membantu mencapai kesuksesan.

Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman Anda. ^^

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.