Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Ad 468 X 60

Tuesday, April 2, 2013

Bisakan Seseorang Mencuri Kepemilikan Situs Anda Di Webmaster Tools?

verifikasi website ke webmaster tools
Bagi para webmaster, memverifikasi kepemilikan situs web mereka sangatlah penting karena membentuk koneksi resmi antara Anda dan website Anda. Ini adalah salah satu di antara banyak faktor yang menentukan kepercayaan sebuah situs. Setiap webmaster harus memverifikasi situsnya di Google Webmaster Tool untuk membantu Google mengakui kepemilikan untuk situs tersebut dan menyediakan beberapa tools canggih untuk para webmaster. Tapi ada satu hal yang mungkin menyangkut beberapa orang mengenai kepemilikan. Ada banyak blog dan situs dimana orang-orang yang bukan pemilik memiliki akses ke kode sumber situs, setidaknya bagian <body> website. Jadi, bagaimana jika seseorang menambahkan meta tag dengan body tag dan mencuri kepemilikan situs Anda?

Apa Yang Perlu Diketahui?
Orang yang memiliki hak untuk melakukan posting di blog Anda dan bahkan orang-orang yang berkomentar memiliki beberapa tingkat akses ke bagian body website Anda, karena konten yang mereka buat masuk ke dalam tag body.

Biasanya, verifikasi situs mengharuskan Anda untuk menambahkan meta tag ke situs Anda. Meta tag ini disediakan oleh layanan yang menyediakan verifikasi untuk website atau blog. Dan Anda sebagai pemilik website dapat menambahkan meta tag ini ke kode sumber situs Anda (biasanya di bagian <head> dan website Anda akan diverifikasi.

Jadi, bagaimana jika orang-orang yang tidak memiliki situs Anda menambahkan meta tag untuk verifikasi situs di bagian <body> dari situs Anda?


Matt Cutts mengklarifikasi bahwa Google hanya memeriksa meta tag yang ditanamkan ke dalam tag <head> website Anda. Dan head BUKAN berarti header. Head berisi semua tentang definisi, stylings, rules, dan sebagainya. Dan itu adalah tempat dimana meta tag harus ditambahkan. Sedangkan meta tag di dalam <body> sungguh tidak masuk akal.

Kesimpulan..!!
Jadi, selama orang lain hanya mengedit bagian body website Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang serangan atau upaya verifikasi yang dilakukan. Tetapi jika Anda memberikan akses kepada orang lain yang memungkinkan dia dapat masuk ke bagian head situs Anda, maka Anda harus berpikir lagi dengan pemberian izin itu.

Apabila Anda masih merasa bingung, silahkan beri tahu saya melalui kotak komentar yang ada di bawah postingan ini. InsyaAllah saya akan membantu. Terimakasih... :)

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.

3 comments:

  1. Ini maksudnya kepemilikan ganda ya? Jadi orang lain bisa mengakses Google Webmaster Tools kita, dengan asumsi kita sudah menambahkan orang lain tersebut sebagai 'pemilik kedua'.

    ReplyDelete
  2. nice info sob.. jadi tambah ilmu nih.. ^^

    ReplyDelete
  3. Akal2 an gugel... Kalau yg dibaca body, buat apa perintah paste script ke head hehe :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog ini. Tanggapan Anda selalu kami hargai.