Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, April 3, 2013

Bagaimana Cara Menjadwal Pin Pada Pinterest?

menjadwal pinterest
Pinterest adalah jejaring sosial visual yang cukup menarik dan layak untuk Anda gunakan dalam mengembangkan blog/ website Anda. Di satu sisi, gagasan untuk melakukan pinning dan sharing gambar, dan berinteraksi dengan orang menggunakan gambar-gambar tampaknya cukup menarik. Namun di sisi lain tidak ada fitur pemasaran yang disediakan oleh Pinterest yang menyebabkan beberapa usaha kecil untuk mengabaikan kesempatan ini benar-benar berguna. Dengan Facebook, Anda dapat menjadwalkan postingan Anda, menganalisis statistik Anda, dan meningkatkan postingan Anda. Sayangnya tidak ada fungsi seperti itu pada Pinterest. Untungnya, ada sebuah tool yang akan membantu Anda dalam menjadwalkan Pins Anda sehingga meningkatkan efektifitas postingan Anda.

Menjadwalkan Pin Menggunakan Pingraphy
Pingraphy adalah perangkat grafis yang dirancang untuk menambahkan fitur ekstra untuk Pinterest. Anda tidak perlu membuat akun terpisah untuk dapat menggunakannya. Anda dapat login dengan pinterest dan kemudian lanjut ke langkah berikutnya.

pingraphy

Ketika Anda login untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk menambahkan bookmarklet Pingraphy ke browser Anda. Cukup klik pada tombol yang bertuliskan 'pingraphy' pada step 1, dan kemudian geser ke panel bookmark browser Anda. Ini adalah bagian dari kode JavaScript yang akan membantu dengan memudahkan Anda berbagi gambar yang Anda temukan di Web.

Lanjut ke step 2, dimana Anda benar-benar bisa melakukan posting atau menjadwalkan Pin Anda. Klik pada tombol 'Schedule' dan Anda akan melihat beberapa pilihan. Anda dapat memilih a board to pin to, the picture to pin, dan when to pin it. Jika Anda klik pada tombol Schedule, Anda akan melihat opsi untuk mengatur waktu dan interval waktu (jika Anda ingin melakukan pin pada banyak gambar). Jika Anda ingin melakukan Pin beberapa gambar sekaligus, Anda masih akan harus mengtur interval. Interval ini bisa sepanjang atau sesingkat yang Anda inginkan.

menjadwal pin di pinterest

Setelah dijadwalkan, Anda dapat melihat Pin Anda dari dashboard. Sayangnya, Anda tidak dapat mengubah jadwal untuk Pin dan harus menghapusnya dan kemudian menjadwalkan lagi dengan benar untuk mengubah waktunya. Tapi ini adalah tool yang sangat berguna yang dapat menghemat banyak waktu di Pinterest dan mengelola pin lebih efektif. Silahkan Anda coba dan merasakan keuntungannya... ^^

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.