Terbaru: Font Awesome untuk Blogger | Fecebook Berakhir di 2014 | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Ad 468 X 60

Saturday, March 16, 2013

6 Tindakan Yang Diambil Google Terhadap Blog Yang Ditandai

logo-blog
Sebelumnya kami telah memposting artikel mengenai hal-hal yang bertentangan dengan Google yaitu aktivitas yang dapat menyebabkan blog Anda dihapus atau ditandai. Nah, tidak menutup kemungkinan blog Anda akan ditandai sebagai akibat dari orang lain yang melaporkan blog Anda karena pelanggaran. Ketika hal itu terjadi, blog Anda secara otomatis akan dimasukkan ke antrian bendera Google. Sebuah tim kemudian akan meninjau blog-blog itu, dan jika tidak ada pelanggaran yang terjadi maka blog-blog itu akan dibiarkan pergi. Jika tidak, ada beberapa tindakan yang harus Anda ambil untuk menyelamatkan blog Anda dan untuk memastikan hal itu tidak terulang kembali.

Jadi bagaimana Anda bisa tahu ketika blog Anda telah dihukum? Google memang mengirimi pemilik blog sebuah pesan email tentang detail dari situasi blog Anda dan jalan lain untuk diambil (jika ada). Anda juga dapat mengetahui bahwa masalah berikut terjadi pada blog Anda. Ini adalah tindakan Google yang diambil terhadap blog yang ditandai memang dinyatakan melanggar peraturan.

Tindakan Yang Diambil Terhadap Blog Yang Ditandai
Mature content interstitial - Ini biasanya terjadi dalam kasus blog yang memposting konten-konten dewasa. Blog Anda akan ditempatkan di belakang, yang berarti bahwa ia tidak akan lagi muncul di safe search atau pencarian aman. Ini hanya dapat dicari oleh pengguna yang mematikan fitur "family filter", yang secara efektif mengurangi lalu lintas blog Anda.

Blog hanya akan ditampilkan kepada author - Orang lain tidak akan bisa melihat atau mencari blog Anda. Hanya Anda yang dapat melihatnya.

Penghapusan konten yang menyinggung - Terus terang, ini adalah yang paling bisa terjadi pada blog Anda. Google hanya akan menghapus konten yang melanggar kebijakan. Jadi selama website Anda tidak diisi dengan konten tersebut, everything gonna be OK!

Menonaktifkan akun Blogger - OK, ini semakin serius. Jika Anda melakukan plagiarisasi konten atau melakukan spam, Anda mungkin akhirnya kena banned oleh Google.

Menonaktifkan akun Google - Google tidak hanya akan menonaktifkan akun Blogger Anda. Jika pelanggaran Anda serius, maka seluruh akun Google dengan semua profil terkait yang berhubungan dengan produk Google lainnya akan dihapus.

Melaporkan kepada penegak hukum - Baiklah, hal-hal yang nyata saat ini mungkin akan membuat anda segera keluar dari itu. Jika Anda terlibat dengan kejahatan cyber atau mempromosikan kegiatan ilegal, Anda mungkin akan dilaporkan kepada instansi penegak hukum. Sekarang akan menjadi waktu yang cukup baik untuk berkemas dan melarikan diri.

Bagaimana Cara Melaporkan Pelanggaran?
Langkah-langkah ini mungkin terdengar sadis tapi ini diperlukan demi keselamatan dan kesucian jaringan Blogger. Jika Anda melihat seseorang melanggar pedoman Google dengan melakukan salah satu hal yang dilarang oleh Google, jangan ragu untuk melaporkan blog itu kepada Google.

Untuk melaporkan blog, cukup kunjungi Blogger's Help Center Section untuk melaporkan penyalahgunaan. Baca dulu Google Guidelines sebelum mengajukan laporan. Jika Anda yakin bahwa blog yang melanggar kebijakan, maka Anda dapat menggunakan berbagai link yang diberikan di akhir halaman report abuse di Blogger Help Center untuk mengajukan laporan. Semoga bermanfaat. :)

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.

3 comments:

  1. Semakin tegas aja nih Google, maklum menghadapi puluhan juta bahkan ratusan juta blogger di dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu mz bro,,yg g berkualitas disingkirkan saja biar bersih.. ^^

      Delete

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog ini. Tanggapan Anda selalu kami hargai. Kami akan mencoba untuk membalas pertanyaan Anda sesegera dan sebisa mungkin.
*Mohon tidak menggunakan link aktif di komentar*