Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, February 6, 2013

Update Google PageRank Periode Februari 2013

google pr update
Google PageRank update berlangsung pada 4 Februari 2013 seperti yang diharapkan. Google meluncurkan sebuah update PR secara triwulanan yang berarti website diberi peringkat dengan skala 0 sampai 10 setiap 3 bulan. Update terakhir adalah pada November 2012 dan setelah tiga bulan, update yang baru telah dilakukan. Setelah awalnya D-Genera mengantongi PR 3 dari Google walaupun Blog ini masih berusia muda, namun pada update ini, PR kami turun menjadi 2. Sedikit kecewa sih dengan Google tapi ini adalah peringatan untuk lebih giat lagi mengoptimasi Blog.

Jadi bagaimana dengan website/ blog Anda? Selamat bagi Anda yang sudah mendapatkan tambahan PR dari Google, namun bagi yang masih belum mendapat PR dari Google jangan menyerah dulu dan tetap semangat. :)

Haruskah Anda Mengandalkan PageRank?
Saya selalu menyarankan pendatang baru untuk bergantung pada frekuensi posting mereka dan kualitas pemilihan topik mereka. Pertama jumlah pembaca akan dihitung, dan kedua peringkat akan menyusul. Sebuah PR yang tinggi tidak menjamin bahwa Anda akan menerima perlakuan yang luar biasa dari Google dalam hal traffic. PR tinggi tidak pasti meningkatkan tingkat crawling tapi peringkat di SERP adalah dasar pada kriteria yang berbeda secara keseluruhan yang dinilai oleh Google. Agar halaman Anda bisa muncul pada halaman pertama Google, Anda harus fokus pada apa-apa yang tidak lain adalah trending topik. Berpikir dan bertindak sebagai wartawan dan jangan pernah menulis berita yang sudah kadaluarsa. Buatlah tulisan yang unik dan menjaga konten yang menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda.

Setelah saya analisa kembali tentang penurunan PR blog kami, kami memprioritaskan beberapa hal untuk kesuksesan blog:
  • Pertama Pembaca (kualitas konten yang baik)
  • Kedua Traffic
  • Ketiga ALEXA
  • Keempat PageRank
Pendapatan, kepercayaan, dan rasa hormat di mata komunitas online dan lembaga internet marketing mengandalkan sebagian besar pada pembaca. Tidak ada yang bisa menilai berapa banyak lalu lintas yang Anda terima per hari. Orang memperkirakan lalu lintas dari follower blog Anda kemudian peringkat.

Singkatnya jangan mencoba untuk mendapatkan PageRank yang baik untuk tujuan mendapatkan tingkat crawling dan tingkat indeks yang baik. Tapi jangan menjadi korban dari suatu keyakinan palsu, yaitu Tinggi PR berarti Lalu Lintas tinggi.

Kesimpulannya!
Seperti yang Anda mungkin sudah tahu PR tidak pernah naik secara berurutan dan tidak tergantung pada jumlah backlink. Jika Anda memiliki PR3 hari ini maka jangan berharap PR4 pada update berikutnya karena jika Anda tidak hati-hati mengikuti pedoman SEO maka PR Anda bisa drop juga.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.