Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Ad 468 X 60

Saturday, February 16, 2013

Cara Memasang Tombol Share Di Bawah Postingan (Facebook, Twitter, Google+, Dll)

tombol share di bawah postingan
Tombol share di bawah postingan

Banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog Anda. Saat ini Anda perlu berterimakasih kepada situs-situs jejaring sosial karena dengan itu Anda dapat mempromosikan dan berbagi website/ blog Anda kepada kalangan yang lebih luas. Pada artikel saya kali ini akan membahas bagaimana cara memasang tombol share dari addthis di bawah postingan Anda. Saya akan menyediakan berbagai macam script tombol share dan Anda dapat memilih mana yang Anda ingin pasang di website Anda. Tombol share yang saya sediakan diantaranya Facebook like, Twitter, Google+, Pinterest, LinkedIn, Stumbleupon, dan satu tombol yang memuat semuanya. Baiklah langsung saja saya tunjukkan caranya.

Artikel lain yang mungkin Anda inginkan: Cara Memasang Tombol Share Melayang di Blog

Cara Memasang Tombol Share Di Bawah Postingan
  • Login ke akun Blogger Anda kemudian masuk ke Template
  • Backup dulu template Anda bila perlu
  • Klik Edit HTML dan centang Expand Widget Templates 
  • Cari kode ini (gunakan CTRL + F untuk memudahkan pencarian)
<data:post.body/>

  • Kemudian letakkan kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/> itu
<!-- AddThis Button BEGIN -->
<div class='addthis_toolbox addthis_default_style '>
<a class='addthis_button_facebook_like' fb:like:layout='button_count'/>
<a class='addthis_button_tweet'/>
<a class='addthis_button_google_plusone' g:plusone:size='medium'/>
<a class='addthis_button_pinterest_pinit'/>
<a class="addthis_button_linkedin_counter"/>
<a class='addthis_button_stumbleupon_badge'/>
<a class='addthis_counter addthis_pill_style'/>
</div>
<script src='//s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js#pubid=ra-5064705719d41eef' type='text/javascript'/>
<!-- AddThis Button END -->

Catatan: Apabila kode <data:post.body/> ada dua, letakkan kode di atas tepat di bawah kode kedua. Anda juga dapat menghapus tombol share yang tidak Anda inginkan dengan cara menghapus 1 baris  kode yang berwarna kuning. Misalkan Anda tidak menginginkan tombol LinkedIn maka Anda hapus kode <a class="addthis_button_linkedin_counter">.

  • Simpan Template Anda dan lihatlah perubahannya pada blog Anda.

Sekarang pengunjung Anda dapat dengan bebas membagikan Artikel Anda, dengan begitu pengunjung dan traffic website/blog Anda akan meningkat. Sekian postingan dari saya kali ini dan nantikan postingan menarik selanjutnya dari D-Genera Blog.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.

86 comments:

  1. nice info gan... saya sudah pasang nih.. :D
    jangan lupa mampir di blog saya dong :D http://nandarious.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih tutorialnya akhirnya cocok juga untuk template saya, dari berbagai cara yang ada, code ini yang paling cocok.
    Sekali lagi terima kasih.
    Salam Kenal

    ReplyDelete
  3. mksih info.y gan...
    slam knal jga yah, by Adam.

    klo ada wktu kunjung blik ke :
    www.aad.web.id

    Thanks..

    ReplyDelete
  4. keren mas bro...jadi moga anda dapat pahala hehehe
    mampir yah di blogku :)
    http://indonesianfoodrecipes1.blogspot.com
    trimakasih :)

    ReplyDelete
  5. sob, kan banyak, kira2 yang ke berapa tuh? thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang keberapa bagaimana sob??
      Gunakan sj tombol yg disuka, jika ada tmbol yg tidak suka tinggal hapus satu baris kode yg sy beri warna kuning..semoga berhasil.
      ^^

      Delete
  6. gan ane baru terjun di dunia blogger, ane mau nyoba carax agan kok kagak bisa ya, waktuk ane klik EDIT HTML kok yang namanya Expand Widget Templates kagak ada terus kode nya juga kagak ada.....mohon pencerahannyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampilan Editor HTML blogger skr sudah beda kawan,,tidak perlu expand widget..

      Lebih jelasnya baca artikel ini kawan http://d-genera.blogspot.com/2013/04/fitur-baru-editor-html-blogger.html

      Delete
  7. Infonya penting banets gan, thx ya.. follow back

    ReplyDelete
  8. udah saya coba tapi kok tidak bisa.bagaimana ini http://ianabaa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisa kawan, mungkin ada beberapa hal yang kurang benar...
      Silahkan diteliti lagi..Jika kode data:post.body/ ada 2 maka letakkan di bawah kode ke dua..

      Delete
  9. ini cuman tombol like atau ada sharenya bang?
    soalnya saya coba hasilnya cumn like? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tombol like Facebook dan tombol share jejaring sosial yg lain..
      Jika ingin tombol share Facebook silahkan tambahkan sript yg ada di situs ini: http://www.addthis.com/social-plugins/facebook-send-button

      Tambahkan script-nya di baris yg berwarna kuning pada tutorial di atas.

      Delete
  10. ko di blog saya tidak ada tulisan "EXPAND WEDGET". lalu gimana solusinya ? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampilan editor html saat ini sudah diperbaharui kawan, silahkan baca artikel http://d-genera.blogspot.com/2013/04/fitur-baru-editor-html-blogger.html.

      jadi tidak usah melakukan expand widget, langsung saja cari kodenya..

      Delete
  11. Replies
    1. Mungkin ada yg kurang benar kawan krn script itu sy dapatkan dari situs resminya addthis...
      Coba diperiksa lagi

      Delete
  12. koreksi gan,...
    kurang kode penutup "a" di samping kode penutup div , , CMIIW :)

    but,, thanks info'a.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak kawan,,kode di atas sudah benar..
      Silahkan dipakai.

      Delete
  13. buat kotak komen2 kayak agan ini gimana?kasih tutornya dong
    http://softwarehardwareos.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. kodenya share yang linkedin kurang tanda / ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih koreksinya kawan,,sudah saya perbaiki...

      Delete
  15. sipp.. berhasil pasangnya gan.. tampilannya bagus dan membuat blog semakin menarik. makasi ya atas tutorialnya..
    salam blogger..
    jangan lupa kunjungan balik di :
    www.puteka85.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. kode tidak ditemukan sudah beberapa kali dicoba.knp ya gan?

    ReplyDelete
  17. Keren Gan,, Mampir balik ya http://www.fathurrizqi.com

    ReplyDelete
  18. kalau untuk blog wordpress gimana gan cara membuatnya?

    ReplyDelete
  19. kode seperti ini ko tidak ada ya gan ??? Pencerahannya dong gan...

    ReplyDelete
  20. saya tidak menemukan kodenya mas gimana ini?

    ReplyDelete
  21. thx info'y
    http://duniagame7.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. sorry gan, kok di blog saya tidak berhasil ya
    mohon petunyuk

    ReplyDelete
  23. akhirnya tak disengaja.. saya jemplung di blog agan..,
    makasih atas infonya..
    tapi kenapa gak muncul ya di blog saya..

    ReplyDelete
  24. tau caranya biar tampilan atau background tiap posting berbeda2, atau tiap labelnya berbeda-beda nggak??

    ReplyDelete
  25. makasih banyak sob tutorialnya sangat jelas..

    ReplyDelete
  26. Terimakasi Ilmunya bos kini Blogku Tamba keren aja semua atas berkat ilmu bos

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. terimakasih mas atas scriptnya. akhirnya bisa saya modifikasi di blog saya dengan mudah. bloggartz.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. GEBEAR HARGA PROMO TERPERCAYA DI DINA SHOP
    Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:085-77966-5033 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://dina-shop7.blogspot.com/.

    Ready Stock!
    BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock!
    BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
    Ready Stock!
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock!
    Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock!
    Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
    Ready Stock!
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock!
    Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
    Ready Stock!
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock!
    Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
    Ready Stock!
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock!
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000,-
    Ready Stock!
    Nokia Lumia 800 - Matt Black.Rp.1.700.000,-
    Ready Stock!
    Nokia Lumia-710-whiteRp. 900.000,-
    Ready Stock!
    Nokia C2-06 Touch & Type -Dual GSM-Rp.450.000,-
    Ready Stock!
    Nokia Lumia 710 - Black.Rp. 900.000,-
    Ready Stock!
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black.Rp.1.200.000,-
    Ready Stock!
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel).Rp.1.200.000,-
    Ready Stock!
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB.Rp.700.000.
    Ready Stock!
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink.Rp.500.000,-
    Ready Stock!
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue.Rp 1.700.000.
    Ready Stock!
    Acer Aspire One AOD270 10.1.-Rp. 1.000.000,-
    Ready Stock!
    Acer TravelMate TM8481-2462G32.Rp. 1.400.000
    Ready Stock!
    Acer ICONIA Tab W500 10.1" Tablets Notebook.Rp. 1.100.000,-
    Ready Stock!
    Nikon D7000 kit 18-105mm.Rp.1.700.000.
    Ready Stock!
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr.Rp 1.300.000.
    Ready Stock!
    Nikon Coolpix L 120 Red.Rp. 900.000
    Ready Stock!
    Nikon Coolpix P 500 Black.Rp 1.000.000

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Ijin share y . .. yg suka game pc/laptop bisa order di blog ni http://belanjagamespc.blogspot.com tempat y game game keren

    ReplyDelete
  32. hatur nuhun kang .... udah berhasil dipasang nih

    ReplyDelete
  33. makasih sudah saya pasang diblog saya, bisa

    ReplyDelete
  34. blog ane www.boytopan778.blogspot.com berhasil pasang

    ReplyDelete
  35. terima kasih atas infonya,sukses selalu buat blog nya
    http://www.duniagame.info/
    http://si-kudil.blogspot.com/

    ReplyDelete
  36. wah sukses gan,makasih tutornya,
    mampir jg ke hums sya ya, sya suguhin yg unik2 dan aneh2 disini http://www.emelde.com/

    ReplyDelete
  37. ok terima kasih banyak sob tutorialnya ane sudah berhasil pasangan diblog

    ReplyDelete
  38. tombol share memang membantu banget thanks ya tutorialnya

    ReplyDelete
  39. itu bisa dipasang diblog wordpress juga ya gan..?

    ReplyDelete
  40. thanks bro tutorialnya, sangat membantu. saya bookmark artikelnya

    ReplyDelete
  41. Thanks infonya bro... sudah saya pasang dan saya sesuaikan dengan blog saya dan berhasil... mantab.. :D.. kunjungi blog saya juga ya [http://clever-society.blogspot.com/]. :)

    ReplyDelete
  42. mampir disini gan http://boypanjaitan.esy.es

    ReplyDelete
  43. boss, kok di blog saya ada 3 pilih yang mana ya? thx

    ReplyDelete
  44. oke deh gan... saya coba deh pasang google plus nya biar keren blog ku

    ReplyDelete
  45. agar tombol addthis-nya hanya muncul di bawah tiap postingan, bukan di halaman utama gimana caranya ya? mohon petunjuk

    ReplyDelete
  46. itu bisa dipasang diblog wordpress juga ya gan..?

    ReplyDelete
  47. oke deh gan... saya coba deh pasang google plus nya biar keren blog ku

    ReplyDelete
  48. Makasih sob infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  49. Layak di coba nih..
    kunjung balek ya gan..
    takengon-dev.blogspot.com

    ReplyDelete
  50. sangat menarik sekali nih, bertambah lagi ilmu saya....
    makasih banyak.

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-insomnia/

    ReplyDelete
  51. koq ga bs gan di web site ane gan..
    jgn lupa mampir di web site ane ya gan
    di www.translatationkiosk.com

    ReplyDelete
  52. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja Bank BTPN Syariah

    ReplyDelete
  53. mksih gan,,berguna skli tutornya.. by afdhalilahi.com

    ReplyDelete
  54. tombol facebook like apakah sama dengan facebook share? apakah otomatis nge-share ke facebook? saya juga sudah pasang tp facebook like di www.jagoanjajan.com

    ReplyDelete
  55. kalau ingin di pasang di website bisa ga bos?



    JELLY GAMAT GOLD G

    ReplyDelete
  56. kalau ingin di pasang di website bisa ga bos?


    http://alternatifpengobatan.com/jelly-gamat-gold-g/

    ReplyDelete
  57. kalau ingin di pasang di website bisa ga bos?


    http://alternatifpengobatan.com/jelly-gamat-gold-g/
    http://www.obatdiabetestradisional.net/

    ReplyDelete
  58. makasi infonya gan, tambah lengkap blog saya di www.iwnyasa.com

    ReplyDelete
  59. terimakssih gan infonya
    nanti saya akan memasangnya biar tambah komplit nantinya
    http://trensepatuterbaru.com

    ReplyDelete
  60. Ok.. thanks gan!!
    gw berhasil... bisa kunjung balek gan..di tunggu kedatanganya.

    http://maudyblogs.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog ini. Tanggapan Anda selalu kami hargai.