Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Sunday, January 13, 2013

Kenapa Saya Nge-Blog?

kenapa-saya-ngeblog
Sekitar 8 bulan yang lalu saya lulus dari kuliah D3 saya di fakultas keperawatan, Selama beberapa bulan setelah kelulusan saya, saya merasa sangat bosan karena kehilangan kegiatan yang biasa saya lakukan yaitu kuliah. Seiring dengan waktu itu saya berniat untuk melanjutkan studi saya di S1 keperawatan. Banyak sekali waktu luang yang saya miliki karena memang saya belum bekerja. Hari-hari saya habiskan untuk tidur, membaca, menonton film, dan segala sesuatu yang ingin saya lakukan tetapi masih memiliki banyak waktu luang.

Saya berpikir, saya ingin mengakhiri kebosanan yang melanda diri saya dengan nge-blog.
Sebenarnya saya belum tahu banyak tentang blogging, tapi daripada jaringan internet yang saya miliki mubadzir, kenapa tidak saya gunakan untuk hal yang saya pikir ada manfaatnya. Kemudian saya mulai mencoba dan melakukan aktifitas baru saya yaitu blogging.

Berbicara mengenai diri saya sendiri sepertinya bukan ide yang bagus, jadi mungkin saya angkat topik pada postingan saya kali ini yaitu "Mengapa Orang Nge-Blog?" Beberapa alasan orang nge-blog dalam pikiran saya sederhana sekali antara lain sebagai berikut:

1. Mereka bosan dan pengangguran (?)
pekerja-keras-di-depan-komputerAlasan konyol saya, tapi mungkin ini benar. Ada beberapa orang seperti saya yang melakukan aktifitas blogging karena tidak ada lagi yang harus mereka lakukan. :)


2. Mereka ingin didengar
loud-speakerApa maksudnya? Pengeras suara ini dalam pandangan saya adalah ide dasar di balik blogging. Sebagian dari kita manusia selalu ingin didengar ketika emosi dan ketakutan kita tidak diketahui oleh dunia yang bergerak cepat ini. Kita mencari cara untuk mendapatkan perhatian dari apa yang disebut "orang-orang sibuk" dengan cara yang sesuai dengan mereka. Sebuah apresiasi kecil untuk pekerjaan kita dan ada perasaan pada dunia bahwa kita benar-benar ada.

3. Mensosialisasikan pengalaman
social-mediaKeuntungan lain dari blogging dan interaksi online adalah memperluas visi dan membuat kontak baru dengan menghabiskan 100 ribu per bulan (: P). Meskipun saya baru menghabiskan sekitar 7-8 bulan menulis di forum yang berbeda dan bertemu orang-orang dari semua lapisan kehidupan dan keyakinan, bagi saya ini menjadi pengalaman belajar yang besar.

4. Blogger dan pelajar
blogger-dan-pelajarTidak ada blogger yang mau berbagi informasi pada blog mereka untuk ditantang oleh pembaca sehingga blogger selalu berhati-hati saat menyebutkan informasi bahkan yang sepele sekalipun dan melakukan banyak penelitian tentang subjek sebelum menulis tentang hal itu. Akibatnya, pengetahuan mereka meningkat dengan waktu dan memberi mereka alasan lain kenapa mereka kecanduan blogging.

Anda dapat memamerkan pengetahuan Anda di depan teman-teman dan mendapatkan beberapa kata wow ini :)

5. Cara Mendapatkan uang
cara-mendapatkan-uangSetelah Anda menjadi blogger yang sukses, Anda memiliki kemungkinan yang sangat tinggi untuk menghasilkan uang yang merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Hal terbaik tentang mendapatkan uang melalui media ini adalah bahwa tidak ada batas usia. Anda bisa mendapatkan pada usia 12 tahun dan tetap produktif bahkan ketika Anda sudah berusia 70 tahun. Jadi, Anda semua di luar sana yang telah menunggu kata-kata yang bisa dikatakan, waktunya untuk menyuarakan hati Anda di dunia cyber ini bahkan walaupun Anda hanyalah orang biasa seperti saya ini.

Baiklah itu dia untuk postingan kali ini. Saya akan segera kembali dengan beberapa tips aneh blogging.

Sampai jumpa lagi.. :)
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.