Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Saturday, January 9, 2016

Bagaimana Cara Posting Foto atau Video di Instagram dari Web?

instagram
Menurut sebuah studi terbaru oleh Pew Research Internet Project, Instagram kini adalah jejaring sosial yang pertumbuhannya paling cepat. Entah bagaimana Instagram telah berhasil menemukan keseimbangan yang tepat antara social sharing dan social interaction. Hasilnya adalah sebuah tren pertumbuhan yang populer dan capable, serta semakin banyak penggunanya.

Hal ini menjadi waktu yang sangat tepat untuk melakukan pemasaran. Berikut adalah beberapa alat untuk meningkatkan pengalaman ber-Instagram Anda. Dengan bantuan tools ini, Anda dapat menggunakan layanan dari komputer Anda dan bukan lagi Smart Phone, melakukan penjadwalan posting, dan lain sebagainya.

Letergram
Idenya cukup sederhana. Anda meng-upload satu atau beberapa gambar/ video baik dari web atau telepon. Anda atur jadwalnya sehingga mereka akan dirilis sesuai dengan apa Anda inginkan. Anda akan mendapatkan peringatan sebelum jadwal penerbitan/ posting, sehingga Anda dapat mengubah/ menghapus posting atau memverifikasinya.

latergram

Karena Anda harus mengotorisasi penerbitan pada saat itu dijadwalkan, ini lebih merupakan cara untuk memantau kalender postingan Anda daripada auto posting. Ini adalah alat yang hebat untuk memberikan pengalaman berbeda untuk Anda. Silahkan bisa dicoba.

Schedugram
  • Menjadwalkan update Instagram dari mobile
  • Memposting dan Menjadwalkan update Instagram dari web
  • Dukungan multiple account Instagram
Jika Anda menginginkan sesuatu yang sangat sederhana mengenai penjadwalan dan auto-posting foto/ video di Instagram, maka Anda perlu tahu ini. Yang satu ini dianjurkan untuk Anda gunakan. Upload melalui browser Anda, mengelola beberapa account, dan memungkinkan beberapa akses administrator. Setelah yang Anda jadwalkan terposting, Anda akan mendapatkan peringatan dari email. Jadi, setiap kali mungkin ada masalah, Anda akan segera tahu.

Tool ini juga memiliki beberapa dukungan upload, sehingga Anda dapat menempatkan sekelompok foto atau video sekaligus, mengedit informasi seperti meta data, dan kemudian menjadwalkan mereka semua sekaligus. Ini jauh lebih efisien daripada melakukannya satu per satu.

Nah, dua tool di atas kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan upload foto atau video di Instagram secara terjadwal. Hal ini sangat menguntungkan untuk melakukan promosi sehingga Anda tidak perlu membuka mobile phone Anda di saat Anda sedang sibuk hanya untuk memposting foto atau video produk Anda di Instagram pada jam yang Anda inginkan.

Oke, apabila Anda memiliki tips lain mengenai Instagram silahkan share di kolom komentar. Kami akan sangat menyukainya. Terimakasih!

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.