Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Friday, January 1, 2016

Bagaimana Cara Membandingkan Lalu-lintas Website?

online-marketing-graph
Ketika saya melakukan browsing, saya menemukan sebuah tool yang dibuat oleh Compete.com yang dapat digunakan untuk membandingkan traffic website. Anda dapat menggunakannya untuk membandingkan traffic website Anda dengan pesaing Anda. Anda dapat menggunakannya untuk melihat siapa yang memiliki lebih banyak lalu lintas: Google atau Yahoo? Facebook atau Twitter? Blogger atau Wordpress? dan sebagainya. Selanjutnya tool ini akan memberikan kita wawasan mengenai detail statistik lalu lintas situs dengan membandingkan jumlah pengunjung tahunan atau bulanan. Beberapa fitur dari tool ini bersifat berbayar, namun Anda masih bisa menggunakan fitur yang free seperti saya biar irit. Saya harap Anda menyukainya dan tidak ada ruginya juga kan untuk mencobanya.

Blogger atau Wordpress yang Memiliki Traffic Lebih Tinggi?
Saya mencoba untuk membandingkan Blogger.com dan Wordpress.com dan sayangnya hasilnya akan membuat beberapa dari Anda tidak puas. Baiklah mari kita lihat screen shot di bawah ini!

statistik-blogger
Statistic Blogger.com Traffic

statistik-wordpress
Statistic Wordpress.com Traffic
Nah, sangat terlihat perbedaannya kan? Bahwa Wordpress.com memiliki traffic lebih tinggi daripada Blogger.com. Tapi saya masih mencintai Blogger karena kostumisasinya relatif lebih mudah dan user friendly. Silahkan Anda pilih platform mana yang Anda sukai.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.