Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Friday, December 25, 2015

Skill yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Seorang Blogger Profesional?

Menjadi-Blogger-Profesional
Kata "Blogger" hanya mendefinisikan seseorang yang menghasilkan konten yang konten yang berkualitas dan menerbitkannya secara online. Jadi siapa saja yang menerbitkan sesuatu yang baru dan unik untuk media online disebut "Blogger". Tapi, bagaimana Anda akan mendefinisikan seorang "Blogger Profesional"? Dalam tutorial kali ini, saya akan mendeskripsikan setiap detail yang mungkin terkait dengan Blogger-blogger Profesional. Semua orang suka menghasilkan uang secara online, tapi tidak semua orang menerapkan formula yang benar dan itulah mengapa orang sering meninggalkan aktivitas blogging mereka. semua rincian di bawah ini didasarkan pada apa yang saya amati pada pemilik blog-blog profesional. Sehingga mungkin ini dapat memandu Anda untuk bertahan dalam kompetisi dunia online yang sangat berkembang seperti sekarang ini.

Seorang Blogger Profesional seharusnya tidak hanya menjadi penulis yang fasih tapi dia juga harus membangun keterampilan tambahan yang dapat membantunya untuk mengatur blog dan memahami tuntutan pasar. Media online haus akan orang-orang terampil dan blogger yang sukses seharusnya seperti itu. Jadi, mari kita simak beberapa poin di bawah ini.

Catatan:
Tips di bawah ini hanyalah sebagai gambaran untuk Anda agar dapat memberikan motivasi pada diri Anda untuk menjadi sebuah pabrik keterampilan. Karena mereka yang memiliki keterampilan tahu bagaimana cara merubah blog kecil ke tingkat berikutnya tanpa tergantung pada orang lain.

Mempelajari Web Designing (Harus)
Jika Anda bertanya kepada orang yang sudah menyelesaikan pendidikan di bidang ilmu komputer atau rekayasa perangkat lunak, maka ia akan bersikeras mengatakan bahwa mempelajari hal ini sangat penting. Mengikuti kursus atau pendidikan di sebuah lembaga akan meningkatkan kemampuan Anda dalam hal web desain. Mempelajari ini akan sedikit memakan waktu, namun Anda akan dapat mengembangkan keterampilan Anda dibanding harus belajar sendiri. Hanya membutuhkan waktu sekitar 4 bulan untuk menjadi seperti mereka bahkan mungkin lebih baik.

Apa itu Web Designing?
Web desain adalah seni membangun halaman web dari awal dengan menggunakan alat-alat dan bahasa web terbaru. Berikut ini adalah program yang harus Anda pelajari untuk mencapai tujuan Anda.

1. Adobe PhotoShop 
Photoshop adalah perangkat lunak editing gambar 2D yang banyak digunakan dalam industri sebagai alat yang paling efektif dalam menciptakan gambar grafis dalam format seperti png, jpeg, dan gif. Semua logo, banner, gambar web yang Anda lihat di situs web rata-rata dibuat menggunakan alat ini. Saran saya, Anda berlatih menggunakan versi terbaru dari aplikasi ini untuk dapat memahami bagaimana menerapkan semua efek yang hebat. Bekerja keraslah tentang cara menggunakan Gradients, Styles, Brushes, dan Font.

Photoshop termasuk sub bagian yang disebut Adobe ImageReady. Ini digunakan untuk membuat gambar animasi menggunakan format gif. Jadi, selama belajar Photoshop Anda harus berusaha mempelajari ImageReady juga. Banyak video tutorial mengenai ini di Youtube dan Google juga bisa dijadikan teman baik selama belajar.

2. CSS dan HTML
HTML adalah singkatan dari "Hyper Text Markup Language" dan CSS singkatan dari "Cascading Style Sheets". Ini adalah bahasa untuk mendeskripsikan halaman web. Ini bukan sebuah bahasa pemrograman, ini menggunakan tag markup. Anda menggunakan HTML untuk membangun infrastruktur kerangka padat dari sebuah halaman web. Dan Anda menggunakan CSS untuk membuat tata letak dan gaya dengan warna, font, background, efek, posisi, alignment, dll.

HTML ini ibaratkan kerangka halaman web dan CSS adalah daging dan kulit. Tanpa CSS, halaman web akan tampak kusam dan abu-abu. Perlu dicatat bahwa Anda sebaiknya mempelajari HTML terlebih dahulu kemudian belajar CSS.

3. Adobe Dream Weaver
Setelah memahami HTML dan CSS, akan lebih lengkap jika Anda belajar Dream Weaver juga. Dream Weaver adalah sebuah jantung dari desai web. Ini adalah aplikasi pengembangan web yang digunakan untuk membangun website kreatif secara offline. Ini adalah perangkat lunak cukup canggih yang bahkan termasuk dukungan untuk bahasa scripting server-side dan kerangka kerja seperti PHP, ASP dan ColdFusion, dan Scriptlet. Tapi Anda hanya perlu belajar bagaimana menggunakan alat ini untuk secara efektif menerapkan keterampilan HTML dan CSS.

Baiklah selamat berusaha dan belajar bagaimana cara membangun sebuah website yang Anda sukai sesuai dengan keinginan Anda. Terimakasih! 
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.