Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Friday, September 18, 2015

5 Tips Menulis Konten Blog yang Menarik Banyak Pengunjung

konten-yang-menarik
Apa yang membuat Anda kesulitan untuk membuat tulisan? Apakah menurut Anda tulisan yang Anda buat sudah bisa menarik pengunjung sebanyak-banyaknya? Nah, Konten adalah salah satu yang utama untuk keberhasilan blog. Disaat Anda memutuskan untuk memulai aktivitas blogging maka Anda sudah harus siap dan mampu untuk menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas untuk pembaca Anda. Google memiliki algoritma untuk menilai sebuah konten blog itu menarik atau tidak, maka jika Anda ingin eksis di Google sudah seharusnya Anda menuruti permintaannya. Dengan membuat tulisan yang unik dan berkualitas, pengunjung dan pembaca akan ketagihan dengan hidangan yang Anda sajikan. Pada tulisan kali ini saya akan berbagi sedikit tips untuk Anda bagaimana cara menulis konten yang efisien.

1. Jadilah Diri Anda Sendiri
Salah satu rintangan terbesar untuk sukses dalam blogging adalah Anda mencoba untuk menjadi orang lain. Ingat! Anda bukan mereka. Anda tidak akan pernah menjadi orang lain. Anda adalah Anda. Anda itu unik dan hanya satu di dunia. Anda memiliki sesuatu yang menakjubkan dan bakat yang tidak banyak orang memilikinya. Anda memiliki perspektif tentang kehidupan yang tidak ada pada orang lain di seluruh dunia karena tidak ada orang lain seperti Anda. Belajarlah dari blogger lain hanya untuk mencari tahu siapa Anda sebenarnya dan jadilah diri Anda sendiri bukan menjadi mereka.

2. Percaya Diri
Sangat mudah memang untuk putus asa dan merasa benar-benar tidak berguna ketika melihat blogger lain yang tampaknya memiliki lebih banyak kreativitas, blog cantik, blog yang lebih ter-update, memiliki traffic tinggi, banyak feedback, memiliki banyak follower, dan seterusnya. Dengan begitu Anda telah menghabiskan banyak waktu Anda untuk mengkhawatirkan sesuatu yang tidak berguna.

Apapun yang terjadi Anda harus percaya diri bahwa yang telah Anda lakukan adalah yang terbaik dan itulah hasil karya Anda. Yang unik, beda, dan luar biasa. Menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan itu hanya akan membuang waktu Anda.

3. Libatkan Diri Anda
Berinteraksi dengan pembaca dan menanggapi komentar dan email sebanyak yang Anda bisa. Meminta saran kepada pembaca Anda dan dengarkanlah apa yang mereka berikan kepada Anda. Pembaca Anda ingin tahu bahwa Anda menghargai mereka. Itu harus Anda lakukan, karena tanpa mereka Anda tidak akan memiliki siapapun di blog Anda. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Jangan selalu memposting hal yang sama dengan cara yang sama. Masukkan di dalam postingan Anda beberapa masalah di luar topik. Kejutan sesekali dan postingan yang tak terduga akan memberikan pengalaman menarik pada Anda.

4. Sesuai Kenyataan
Pembaca tidak mencari kesempurnaan, mereka mencari realitas. Jangan sekali-sekali Anda berpura-pura bahwa Anda memiliki semuanya. Jujur, terbuka, dan harus sesuai. Orang akan suka dengan hal yang asli, dan mereka akan lari dari kemunafikan.

5. Berusaha Menjadi Sempurna
Ini mungkin agak sulit dilakukan, tapi saya tidak berbicara tentang menjadi sempurna sebagai pribadi Anda. Tetapi menjadi seorang blogger yang rinci dan teliti. Kesalahan ketik dan kesalahan bahasa sering sangat menjengkelkan bagi pembaca.

Selalu mengoreksi tulisan Anda setidaknya dua kali sebelum mempublikasikannya. Terus berusaha untuk meningkat sebagai penulis. Tolong jangan gunakan paragraf yang besar tanpa jeda. Ini dimaksudkan untuk memberi pembaca kesempatan untuk beristirahat sejenak. Paragraf blog sebaiknya tidak lebih dari beberapa baris yang panjang sehingga orang dapat membacanya dengan mudah di layar komputer.

Sebaiknya jangan menggunkan tanda seru yang berlebihan, jangan menggunakan beberapa font yang berbeda. Sertakan grafis/ foto atau video pada postingan Anda. Dan yang paling penting adalah mengoreksi tulisan Anda sebelum mempublikasikannya.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.