Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, September 16, 2015

5 Sifat yang Wajib Diperlukan Seorang Blogger Sukses

menjadi-blogger-sukses
Salah satu pertayaan yang paling sering dipertanyakan seorang blogger adalah "Bagaimana untuk menghasilkan uang?". Jawaban singkatnya adalah mungki lebih mudah atau lebih sulit dari apa yang Anda pikirkan. Sangat mudah karena hanya memerlukan sedikit keterampilan dan kemampuan, Anda tidak butuh gelar ataupun sertifikat apapun untuk melakukannya. Di sisi lain, mendirikan sebuah blog yang sukses sangat memerlukan sejumlah usaha besar, tekad, konsistensi, dan ketekunan. Jika Anda ingin menjadi blogger sukses, berikut adalah lima kualitas yang harus Anda miliki.

1. Blogger Sukses adalah Seorang Maraton, bukan Sprinter
Siapapun bisa menjadi blogger yang sukses, kecuali Anda adalah seorang selebriti yang mungkin hanya membutuhkan waktu semalam untuk berhasil. Dibutuhkan kerja keras, keringat, dan keuletan. Mungkin beberapa bulan sebelum Anda berpenghasilan melalui blog, Anda akan menghabiskan jam-jam Anda untuk aktivitas blogging. Tidak ada yang instan.

2. Blogger Sukses Memiliki Gairah Luar Biasa
Jika Anda tidak berpikir Anda bisa menulis tiga posting per minggu untuk dua tahun ke depan dari topik blog yang Anda pilih, Anda membutuhkan pilihan topik berbeda atau ide yang berbeda yang disukai. Menjadi seorang blogger harus memiliki sesuatu yang konsisten dalam konten blognya dan itu harus dilakukan secara teratur.

3. Blogger Sukses Dimulai dari Diri Sendiri
Sebetulnya bagus bila Anda dapat belajar dari orang lain tentang dunia blogging, namun jika Anda selalu disuapi terus menerus, Anda tidak akan berhasil. Singsingkan lengan baju Anda dan mulailah menggali dan meneliti. Membaca buku-buku blogging, mencontoh blogger yang sudah berhasil, dan melakukan eksperimen.

4. Blogger Sukses Adalah yang Kreatif
Di pasar yang sudah jenuh, ide dan pendekatan yang segar dan unik sangat penting untuk dapat menyingkirkan pesaing-pesaing Anda. Jadilah seseorang yang berbeda dari semua blogger lain dalam niche Anda? Secara sederhada adalah Anda harus memiliki sesuatu yang berbeda dalam kategori yang sama dengan orang lain.

5. Blogger Sukses Harus Konsisten
Pembaca akan datang kembali ketika mereka dapat mengandalkan Anda setelah secara teratur memperbarui konten blog Anda. Dengan memposting konten tiga kali per minggu akan lebih baik daripada memposting tiga puluh kali satu minggu setiap beberapa bulan. Yang diperlukan disini adalah konsistensi Anda dimana Anda dituntut untuk meng-update konten secara berkala dan teratur.

Oke mudah-mudahan dapat membantu dan memotivasi Anda untuk lebih konsisten lagi menjadi seorang Blogger profesional. Jangan lupa berkomentar dan bagikan tulisan ini kepada teman Anda agar semuanya tidak ketinggalan berita. terimakasih!
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.