Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, August 19, 2015

Cara Mendapatkan dan Mencoba Android Marshmallow 6.0!

Android-6.0-marshmallow
Android M telah meluncurkan Android 6.0 Marshmallow di situs resmi milik Google. Versi ketiga dan terakhir dari Android M developer preview juga telah dibuat dan tersedia untuk perangkat Nexus, namun untuk perangkat lain kita masih harus menunggu informasi selanjutnya dari Google. Jika Anda ingin merasakan Android Marshmallow maka Google telah memberikan kesempatan kepada Anda untuk mencicipinya. Yuk kita simak saja!

Seperti yang saya tuliskan di atas bahwa untuk saat ini tidak semua perangkat Android dapat mencobanya, Google masih membatasi penggunaan Android Marshmallow pada perangkat besutannya "Nexus". Jika Anda seorang pemilik Neksus maka Anda orang yang sangat beruntung. Itupun juga tidak semua perangkat Nexus, tercatat hanya tersedia untuk perangkat yang memiliki build number MPA44G seperti Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9, dan Nexus Player yang bisa menjajal Marshmallow ini.

Perlu diperhatikan bahwa perangkat yang dapat menggunakan Marsmallow ini harus menggunakan OS Android versi Asli. Jika pengguna sudah melakukan kostum pada OS-nya maka mereka harus mengembalikannya ke versi original milik Google.

Anda dapat mendownload Android M preview 3 sekarang atau menggunakan link langsung di bawah ini untuk perangkat yang sudah disebutkan di atas lalu menginstalnya melalui jalur 'recovery'.

Setidaknya saat ini kita dapat berasumsi bahwa untuk Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy Note 4 akan mendapatkan update Android M tahun ini, mungkin! Tunggu saja kehadirannya pada perangkat Android yang lainnya.

Nah, selamat mencoba dan mencicipi fitur-fitur baru dari Android M. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.