Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Sunday, August 2, 2015

10 Fakta Sejarah Menarik dari Google

Fakta-Google
Jika Anda telah menggunakan internet selama lebih dari satu dekade, Anda pasti akan setuju bahwa karena sejak saat itu Google telah menjadi sumber bantuan terbaik untuk mencari apapun di dunia online. Anda akan terkejut menemukan beberapa fakta yang sangat menarik tentang mesin pencari terkenal ini dan orang berafiliasi dengannya.

Berikut adalah 10 fakta sejarah menarik dari Google yang mungkin pernah Anda temukan.

10. Keluarga Google
keluarga-google

Ini adalah saudara Larry Page's, Carl yang membantu mereka memulai e-Group dan perusahaan dotcom yang diperoleh sekitar lebih dari setengah miliar dolar oleh Yahoo pada tahun 2000.

9. Nama Asli Website
Original+Name+Of+The+Website

Nama asli untuk Google adalah BackRub dan yang diberikan ke website ini karena algoritma dari halaman peringkat didasarkan pada jumlah halaman backlink yang didukung.

8. Copyright

Hak cipta sistem Google sangat menarik karena paten yang telah diajukan dengan Google disebut paten yang telah dimiliki oleh Dow Jones yang sangat banyak yang sama dengan hak cipta Google.

7. Stanford
stanford

PageRank adalah nama dari algoritma Google yang telah diberikan setelah Larry Page. Paten untuk ini dipegang oleh Stanford dan diberi 1.8mm saham yang dijual untuk 336 juta dolar pada tahun 2005.

6. User Generated Data
User+Generated+Data

Menurut beberapa penelitian Google menggunakan sekitar 20 petabyte data pengguna yang dihasilkan setiap hari. (Petabyte diperkirakan 10 pangkat 15. Jadi 1 Petabyte adalah sekitar 1.000.000.000.000.000 byte). Menggunakan total besar penghitungan indeks Web, hasil pencarian proses melayani sampai iklan dll.

5. Membuka Saham
Opening+Shares

Google telah dipublikasikan pada tahun 2004 dan sahamnya membuka sekitar 85 dolar per saham dan selama IPO mereka, mereka mengangkatnya ke sekitar $2.718.281.828.

4. Politik
politics

Larry Page dan Sergey Brin adalah dua orang terkaya di negaranya untuk tidak membuat kontribusi politik tetapi telah menghabiskan banyak lobi daripada Yahoo dan Facebook gabungan.

3. Karyawan Google Pertama
The+First+Google+Employee

Karyawan nomor satu Google adalah Craig Silverstein dan ia masih bekerja di perusahaan sebagai direktur teknologi dengan total kekayaan bersih sekitar 950 juta dolar menurut website yang berbeda.

2. Search Engine Terbesar
Largest+Search+Engine

Search Engine Terbesar Selama tahun 2000, Google menjadi mesin pencari terbesar dunia dan pengguna telah menghabiskan sekitar 200 miliar menit lebih sampai sekarang.

1. Tradisi April Fool
April+Fool+Tradition

Praktik lelucon Goolge April Fool dimulai pada bulan April 2000 ketika google memproklamasikan "MentalPlex", atau bakat Google untuk membaca pikiran seseorang saat ia memandang hasil pencarian yang dia inginkan.

Jadi, ini adalah beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang Google. Bagikan apa yang Anda baca.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.