Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Thursday, July 2, 2015

Google Meluncurkan Algoritma Panda 4.1 Terbaru

panda 4.1
Google mengumumkan bahwa telah meluncurkan interasi berikutnya dari algoritma Panda terkenalnya untuk membasmi konten yang minim dan miskin di peringkat pencarian. Update mulai bergulir mulai September 2014. Jadi sebenarnya artikel kami ini sudah telat satu tahun, tapi tak apa lah yang penting ada postingan hehehe. Kabarnya, kira-kira akan berdampak antara 3% sampai 5% permintaan pencarian - terutama mereka dengan konten berkualitas rendah dan miskin yang sering kita lihat di downloan dan iklan situs lain.

Apa yang baru dalam algoritma ini?
Menurut Google, versi ini seharusnya lebih tepat dan akan memungkinkan situs kecil dan menengah yang lebih berkualitas tinggi untuk pencarian lebih baik. Google mengklaim telah mampu menemukan sinyal tambahan untuk membantu Panda lebih akurat mengidentifikasi konten berkualitas rendah, berkat penggunaan dan umpan balik webmaster.

Ini berarti bahwa Anda tidak perlu situs besar untuk mendapatkan posisi teratas. Dalam pengumuman itu, Google mengatakan:
Berdasarkan feedback pengguna (dan webmaster!), kita sudah bisa menemukan beberapa sinyal yang lebih untuk membantu Panda mengidentifikasi konten berkualitas rendah lebih cepat.

Sepotong kabar baik adalah jika Anda dikenakan sanksi oleh Panda sebelumnya, maka update ini berarti kerusakan mungkin telah dibatalkan jika Anda melakukan semua hal yang benar untuk memperbaiki masalah ini. Jika Anda melihat peningkatan lalu lintas pada akhir pekan depan, maka itu pertanda baik pembaruan ini bekerja dalam mendukung Anda.

Berikut adalah yang dikatakan Loren Baker (SEJ's Founder):
Update terbaru dari algoritma Panda ini memperkuat fakta bahwa Google tidak menyukai konten yang minim dan miskin. Khususnya Sitemap XML, pemangkasan kembali pada konten yang miskin dan memastikan bahwa Anda melayani Google persis apa yang mereka butuhkan dengan sedikit usaha. Bahkan di Sitemap XML, prioritas penelusuran akan didefinisikan dengan baik, dan konten lama tidak akan ditelusuru kembali kecuali ada alasan tertentu.

Sekarang jelas, update baru ini tidak bisa menjadi kabar baik bagi semua orang. Jika perkiraan ini benar, maka kita sedang melihat total 5% query dilakukan, yang merupakan jumlah yang signifikan. Jika Anda sudah terkena, Anda akan tahu setelah sekitar seminggu. Semoga berhasil!!
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.