Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Tuesday, March 4, 2014

Bagaimana Cara Menjadwal Posting Blog di Google Plus?

schedule google plus posts
Penjadwalan postingan adalah salah satu fitur yang paling penting dalam pemasaran di jaringan sosial. Penjadwalan membantu dengan konsistensi, dan konsistensi dapat membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Banyak situs sosial memiliki fitur ini termasuk platform blogging, Facebook, Pinterest, dll. Kecuali untuk Google Plus, memang aneh karena Google Plus dibangun untuk pemasaran. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa melakukan penjadwalan. Berikut adalah beberapa cara untuk menjadwalkan update di Google Plus.

Catatan : Sejak Google Plus tidak menunjukkan minat yang melekat dalam memberikan fitur ini untuk para penggunanya, Anda harus memikirkan solusi pihak ketiga untuk melakukan penjadwalan.

Do Share for Chrome
Jika Anda sedang mencari cara cepat untuk melakukan jadwal update Google Plus Anda, silahkan download ekstensi Do Search for Chrome. Cukup tambahkan ekstensi ini dan klik ikon ekstensi pada toolbar untuk memulainya.

Do Share

Jika Anda sudah masuk ke Google, Anda akan melihat antarmuka yang bagus dan mudah untuk membuat dan mengelola postingan Anda. Anda dapat membuat draft, select circles, menjadwal posting Anda, dan banyak lagi.

schedule

Apa yang saya suka tentang aplikasi kecil ini itu memungkinkan Anda memperbaharui halaman Anda serta profil Anda. Klik pada tanda panah di sebelah gambar tampilan Anda akan menampilkan draft semua halaman yang dikelola. Anda dapat menambahkan update ke salah satu halaman tersebut.

Tentu saja ini adalah ekstensi browser, sehingga hanya bergantung pada browser yang terbuka pada waktu yang Anda tetapkan untuk penjadwalan postingan Anda. Jadi ini tidak akan berguna jika Anda ingin menjadwalkan posting untuk hari sebelumnya. Tapi Anda tidak akan sibuk untuk bolak balik ke Google Plus, maka ini adalah alat yang berguna.

Buffer
Buffer adalah banyak digunakan layanan auto-scheduling seperti HootSuite untuk sebagian besar jaringan sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, dan banyak lagi. Baru-baru ini menambahkan dukungan untuk Google+ Pages. Dukungan ini menggunakan API resmi Google sehingga Buffer harus bekerja sangat baik bagi orang-orang yang membutuhkan untuk menjadwalkan update ke Google+ Pages.

buffer

Dengan Buffer Anda dapat menjadwalkan postingan dari situs Buffer, ekstensi browser, atau di mana pun Anda. Dukungan Google+ tersedia untuk semua orang karena disediakan secara gratis.

Buffer memiliki Do Share juga. Anda tidak perlu browser untuk menjalankan saat publishing, Buffer akan mengurusnya secara otomatis.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.