Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Tuesday, February 11, 2014

Bagaimana Link Dari Sosial Network Berefek Pada Peringkat Website

sosial backlink
Kita tahu bahwa kehadiran website kita di situs media sosial dan membangun backlink berkualitas baik dari jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter sangatlah penting. Tapi sebagaimana pentingkah sebenarnya link ini? Apakah ada sinyal khusus yang dihasilkan oleh situs tersebut, dan apakah ukuran followership juga penting? Mari kita lihat bagaimana sosial link penting untuk situs web Anda dan bagaimana Google menggunakan mereka dalam algoritma untuk meranking halaman web pada hasil pencarian.

Facebook dan Twitter hanyalah website di internet, sama halnya juga website lainnya. Google menangani mereka dengan cara yang sama dan tidak yang lain. Jadi, setiap kali sesuatu terjadi pada Facebook atau Twitter, jika Google tidak bisa menelusurinya, itu akan diindeks dan terdaftar sebagai backlink.


Bagaimana dengan Fan-base dan Followership?
Masalah dengan penggalian informasi followership itu membutuhkan banyak pekerjaan rekayasa untuk mencoba mengambil data ini dari halaman Web. Dalam prosesnya, GoogleBot menjalankan risiko untuk memblokir dan menelusuri situs web. Jadi Google sekarang mencoba untuk menghindari melakukan apapun yang bisa diblokir dari hasil menelusuri situs-situs sosial.

Google menjelajah web dan mensampel itu pada interval waktu yang terbatas, bukan secara real time. Situs sosial bagaimanapun adalah tidak seperti kebanyakan situs-situs lain yang mereka sangat dinamis. Konten mereka sering berubah dan perubahan ini penting. Tidak peduli banyak jika saya menambahkan paragraf ekstra untuk posting blog setelah Google menjelajahinya karena itu tidak terlalu penting. Saya hanya bisa menunggu update berikutnya.

Tapi situs sosial seperti Facebook dan Twitter adalah hal-hal yang jauh lebih rumit. Seseorang bisa mengubah status hubungan mereka atau memblokir pengguna tertentu. Jadi akan disayangkan jika Google menelusuri halaman dan kemudian menemukan bahwa pengguna kasar tertentu telah diblokir - itu akan bertentangan privasi profil atau pemilik halaman.

Ini semua bukan untuk mencegah penggunaan Facebook dan Twitter. Anda bisa mendapatkan satu ton nilai dari jejaring sosial ini, karena mereka adalah sumber besar untuk menghasilkan lalu lintas, dan menjaga fans Anda up to date. Tapi jangan hal yang dapat mengindex segalanya di Facebook atau Twitter yang dapat membentuk sinyal. Halaman mungkin terhalang dengan noindex atau link yang mungkin memiliki nofollow.

Jadi cara untuk mendapatkan peringkat yang baik di Google adalah dengan membuat konten berkualitas dan membangun identitas Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan peringkat website Anda.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.