Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Tuesday, February 18, 2014

Benarkah Facebook Akan Berakhir di Tahun 2014 Ini?

 facebook-berakhir
Ohh, mungkin ini salah! Facebook tidak mungkin berakhir di waktu dekat ini karena esensinya yang kuat dalam dunia media sosial. Namun, memang terlihat adanya penurunan tetapi dengan jumlah pengguna sejak awal tahun 2013 dan dari penurunan tersebut tidak bisa dipastikan Facebook akan berakhir. Ada beberapa prediksi yang kuat yang diberikan oleh analisis media sosial yang memperkirakan masa depan Facebook yang sebenarnya tidak bisa ditebak.

Coba kita simak beberapa sumber yang diberitakan mengenai Facebook yang katanya sudah mencapai akhir. Berikut adalah beberapa pengamatan mengenai prediksi berakhirnya Facebook. Yuk kita lihat!

Perubahan Pada Pengaturan Privasi
Sepertinya Facebook telah menerapkan strategi "kambing hitam" untuk membentuk kembali kebijakan privasi yang ada. "Apakah Anda pengguna Facebook? Privasi Anda berisiko lho", ini adalah beberapa frasa yang sangat umum yang sering kita dengar dari lingkungan kita. Facebook, dengan slogan membawa dunia untuk satu platform yang sangat melanggar privasi pribadi dari para penggunanya di mana satu-satunya orang yang menderita adalah pengguna sendiri.

Orang dengan tingkat pertumbuhan kesadaran sekarang meninggalkan Facebook yang mayoritas karena alasan privasi. Telah terjadi penurunan sekitar 13% dari pengguna remaja yang menghapus akun Facebook mereka.

Siapa yang Bertanya? Siapa yang Menjawab?
Apakah Anda pernah mencoba menghubungi tim Facebook untuk menyampaikan sesuatu yang Anda pikirkan/ sebuah masalah? Seharusnya ada paling tidak sebuah layanan berupa email "feedback@facebook.com" dimana seseorang dapat melaporkan kisahnya dan dapat meminta bantuan. Namun yang bisa dilakukan hanyalah "report" yaitu sesuatu yang hanya dilakukan dengan beberapa klik. Tidak peduli masalah Anda yang sebenarnya seperti apa dan sebesar apa.

Hal ini sederhana, orang senang untuk menjadi bagian dari perusahaan/ organisasi atau layanan yang menyediakan sebuah platform online di mana kepentingan pribadi mereka dihormati dan mereka memiliki hak untuk mengeluarkan uneg-unegnya. Dengan facebook, itu tidak bisa dilakukan.

Alternatif
Twitter tidak pernah sepopuler sekarang dan begitu pula halnya dengan LinkedIn. Hal ini jelas bahwa bila pengguna memiliki hak untuk mengurus privasi sendiri dan mempublikasikan yang diinginkan saja melalui tweet.

Strategi Penghasil Uang Facebook
Apakah itu disebut faktor keserakahan atau tujuan bisnis yang berkembang? Facebook’s money making policy adalah salah satu yang khusus di mana kepuasan konsumen tampaknya diabaikan. Sementara Facebook sedang sibuk berinvestasi dalam jumlah besar untuk membeli aplikasi. Dan penggunalah yang menderita.

Nah, itu semua adalah beberapa analisis yang dilakukan beberapa kalangan. Silahkan berbagi menurut pandangan Anda melalui kotak komentar di bawah ini. Terimakasih sudah membaca artikel kami..

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.