Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Monday, February 17, 2014

5 SEO Skill Yang Harus Anda Pelajari di 2014

 5-skill-SEO-2014
Dasar-dasar dan teknik SEO berubah ubah secara berkala selama bertahun-tahun. Ini keadaan yang selalu berubah menyebabkan sebagian besar dari kita belajar beberapa hal baru setiap tahun dan membiarkan beberapa hal-hal yang lama. Coba Anda lihat, ada keterampilan SEO baru yang dibutuhkan setiap tahun (kadang juga sering) untuk bersaing dengan perubahan dan untuk terus bertahan termasuk di 2014 ini. Banyak yang telah berubah sejak tahun lalu, dan ada banyak hal baru yang harus dipelajari. Namun pada dasarnya hampir sama.

1. Public Relations
Era sekarang adalah semua tentang public relations! Mereka selalu menjadi bagian integral dari setiap kampanye pemasaran yang sukses, tapi sekarang lebih penting daripada sebelumya.

Public relations dapat digunakan untuk membangun link yang kuat, link yang tidak memicu hukuman seperti Penguin. Memahami bagaimana untuk membangun link yang sempurna untuk situs Anda akan menjadi salah satu taktik link yang paling kuat sekarang dan di masa depan.

2. Research
Selalu melakukan riset-riset kecil untuk menemukan kata kunci yang tepat menjadi langkah yang semakin penting dalam SEO. Google Hummingbird update sekarang telah memaksa webmaster untuk mengembangkan pemahaman tentang maksud pengguna, yaitu bagaimana pengguna mencari di Google. Hal ini berlangsung jauh lebih dalam dari riset kata kunci biasa. SEO sekarang perlu tahu apa jenis pertanyaan pengguna, bukan hanya kata-kata yang relevan di halaman, karena Hummingbird sekarang lebih mengacu pada "percakapan" permintaan pencarian dibandingkan dengan kata kunci yang sederhana.

3. Taxonomy Design
Taksonomi adalah praktik mengelompokkan hal-hal pada tingkat konseptual. Kira-kira sederhana, ini dapat mencakup label blog (untuk Blogger) dan kategori Tag (untuk Wordpress). Itu mungkin terdengar sederhana tapi itu semua sangat dibutuhkan. Misalnya Anda memiliki sebuah toko online yang menjual aksesoris komputer. Anda mungkin mulai mengatur persediaan Anda mulai jenis produk. Tapi mungkin target pencarian demografis untuk produk dengan jenis penggunaan atau pabrik. Misalkan seorang gamer maka mereka akan mencoba mencari khusus untuk produk gaming. Jadi mungkin ada kebutuhan untuk klasifikasi lebih lanjut. Ada banyak cara Anda yang dapat digunakan untuk mengklasifikasikan informasi dan melakukannya dengan benar.

Mengapa desain taksonomi sangat penting untuk SEO? Dengan Hummingbird, pencarian mobile, dan tren pencarian masa depan lainnya mendefinisikan konsep yang lebih penting dari pada lainnya. Sebuah desain taksonomi yang kuat dapat menjadi dasar untuk elemen penting lainnya seperti pengembangan konten, arsitektur informasi, dan riset-riset kata kunci.

4. Community Management
Pengelolaan masyarakat online telah menjadi tugas penting dengan membangun merek dan manajemen media sosial. Memiliki komunitas yang kuat berarti lebih banyak eksposur untuk merek Anda dan koneksi yang lebih dekat dengan konsumen. Dengan semakin meningkatnya ketergantungan Google di Google+ sebagai platform, pengelolaan masyarakat menjadi bagian penting dari SEO. Situs dengan profil Google+ yang kuat akan mendapatkan lebih banyak eksposure dan cenderung peringkatnya lebih tinggi.

5. HTML dan Data Terstruktur
Tentu saja, tak usah dikatakan bahwa pemahaman dasar HTML adalah aset berharga bagi SEO. Meta, judul, dan anchor tag adalah elemen HTML tradisional on-page SEO. Namun sekarang Google menekankan pada data terstruktur dan penulis. Keduanya membutuhkan tag HTML yang unik untuk dilaksanakan.

Semoga artikel ini sedikit bermanfaat bagi Anda, jangan lupa follow fan page kami dan bagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Terimakasih... ^^

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.