Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Thursday, December 12, 2013

Cara Memonitor Perubahan Terbaru dari Algoritma Google Search

memonitor-algoritma-google
Jadi, sebagian besar dari Anda mungkin tahu bahwa Google membuat update algoritma untuk PageRank baru-baru ini, dan kita bisa melihat dari blog saudara-saudara kita yang PR-nya sudah meningkat. Pembaruan ini datang lebih lambat dari yang diharapkan, sehingga membuat kita bertanya-tanya kapan perubahan algoritmik berikutnya akan datang lagi. Kita sebagai seorang blogger wajib menjaga PageRank blog kita. Oleh karena itu, kita akan berbicara mengenai beberapa resource yang akan membantu Anda melacak perubahan Algoritma Google Search.

Ketika Anda mengetik kata kunci pencarian ke dalam kolom pencarian Google, Anda sebenarnya mengetik nilai input ke dalam sejumlah program komputer dan rumus yang digunakan Google untuk memahami pencarian Anda dan menemukan halaman web pada internet yang menawarkan konten terbaik yang berhubungan dengan apa yang Anda cari.

Algoritma Google telah melalui banyak generasi perubahan dari waktu-ke waktu dan untuk hari ini algoritma Google menggunakan lebih dari 200 "petunjuk" untuk mengidentifikasi situs yang paling relevan, termasuk istilah pada halaman situs web. Dimana seseorang memasuki query yang terlokasi, PageRank dari situs web, konten yang segar pada halaman, dan masih banyak lagi.

Blog Yang Harus Dipantau
Weblog adalah cara yang bagus untuk berbagi informasi tanpa harus khawatir tentang banyaknya penanganan teknis. Jadi, itu adalah cara yang bagus untuk mencari informasi juga. Ada berbagai SEO blog di luar sana, beberapa karyawan Google atau Google sendiri. Salah satu yang paling penting adalah Google Webmaster Central Blog. Di sini Anda akan menemukan informasi resmi dari Google mengenai perubahan algoritma utama.

Blog lain yang harus Anda ikuti adalah yang dikelola oleh kepala Google Tim Web-spam, Matt Cutts. Kedua blog ini selalu memposting berita-berita terbaru atau praktik-praktik terbaik terbaru bersama dengan saran yang berguna. Anda juga dapat mencari blog SEO di Google dan mulai mengikutinya.

Moz
Moz atau sebelumnya disebut SEOmoz adalah pemimpin industri dalam SEO dan memiliki beberapa sumber daya yang sangat berguna bagi Anda.


change-history

Ini harus menjadi tempat pertama Anda yang harus dilihat. Situs ini menunjukkan semua perubahan terbaru baik yang besar atau kecil tentang algoritma yang telah dibuat Google. Google biasanya menambahkan atau menghapus "petunjuk" tertentu yang menentukan peringkat sebuah website. Sejarah perubahan ini akan menutupi sebagian besar yang penting sehingga membuatnya sebagai sumber daya yang paling berharga yang tersedia.

Anda dapat menemukan gambaran yang menarik dari pergeseran peringkat mereka yang dihasilkan dari ratusan perubahan algoritma Google sepanjang tahun. Pada halaman MOZCast yang dimaksud untuk memberikan pandangan dari "turbulensi" dalam algoritma Google.

mozcast

Monitor Blog Anda Sendiri
Google Webmaster Tools adalah teman terbaik Anda ketika ingin memantau kemajuan situs Anda sendiri. Anda dapat menggunakan kemajuan itu untuk memeriksa apakah algoritma pencarian akan melalui posisi yang sulit atau tidak. Anda akan terkejut dengan jumlah informasi yang bisa Anda peroleh dari statistik itus Anda sendiri.

Tapi terlepas dari semua ini, apa yang Anda lakukan adalah untuk menjadikan website Anda bangkit menjadi semakin baik dan menghindari perubahan radikal yang dapat menyebabkan hukuman pada website Anda. Link berikut mungkin akan membantu.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.