Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Monday, September 30, 2013

Periksa Data Backlink Situs Anda di Google Webmaster Tools

memeriksa-backlink-data
Google Webmaster Tools adalah sesuatu yang hampir setiap webmaster dan blogger menggunakannya selama bertahun-tahun. Anda tahu bahwa Google Webmaster Tools menyediakan banyak sekali fitur untuk dapat kita gunakan. Salah satu fitur yang sangat penting adalah profil backlink untuk website Anda, dengan itu Anda dapat menemukan dan memperbaiki link yang rusak agar meningkatkan SEO yang lebih baik. Berbicara tentang itu, Google baru saja meningkatkan fitur ini, yang kini menyediakan untuk peningkatan data backlink - lebih baik dari sebelumnya. Sekarang lebih baik periksa data backlink situs Anda di Webmaster Tools.


Backlink Data di Google Webmaster Tools
Ketika Anda login ke akun Google Webmaster Tools, dan memilih sebuah situs, Anda dapat melihat di antara berbagai pilihan lain, bagian Search Traffic di sidebar sebelah kiri. Bagian ini memberikan Data backlink yang sangat berguna dan mendalam untuk website Anda. Jika Anda klik pada tombol Link to Your Site, Anda akan dapat melihat koneksi backlink ke situs Anda.

links-to-your-site

Sebelumnya, Google Webmaster Tools hanya memberi Anda sekitar 100.000 backlink untuk website Anda ketika Anda mengklik tombol "Download more sample links". Jika Anda memiliki lebih dari 100.000 link, maka ini hanya subset dari data seluruh backlink Anda yang diurutkan sesuai abjad atau leksikografis. Jadi misalkan jika Anda memiliki banyak link dari domain yang dimulai huruf 'a', atua 'b', dll, maka Anda akan kehilangan banyak backlink dari domain di ujung bawah spektrum.

Mulailah segera, ketika Anda men-download data Anda, Anda akan melihat lebih luas, cross-section link yang lebih beragam. Pemilik situs mencari informasi yang merekomendasikan konten mereka sekarang akan memiliki gambaran yang lebih baik dari link tersebut.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.