Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, September 25, 2013

Cara Nge-Share Postingan Blog Anda Ke Google+ Secara Otomatis

berbagi-posting-di-google-plus-otomatis
Berbagi konten yang Anda buat secara online di blog mengenai sesuatu hal merupakan cara yang bagus untuk mengembangkan bakat menulis Anda. Selain itu kata-kata pemasaran yang berasal dari ucapan sering dianggap sebagai taktik pemasaran yang terbaik. Konten Anda mendapatkan banyak kesempatan untuk dibaca ketika Anda membagikannya di media sosial. Ini juga penting sekali untuk menumbuhkan blog Anda. Namun seringkali, orang tidak memiliki banyak waktu untuk secara manual membuka halaman media sosial dan berbagi postingan. Nah, saat ini Google telah menambahkan fitur baru untuk blogger yang memungkinkan mereka secara otomatis postingan yang mereka tulis dibagikan di Google Plus.

Bagaimana Cara Menghubungkan ke Google Plus?
Cara integrasinya sangat mudah. Di dashboard Blogger, Anda dapat melihat ikon gear di bagian kanan atas dashboar Anda. Klik itu, dan kemudian klik Connect to Google+ (pilihan itu tersedia hanya jika Anda belum terhubung ke profil Google+).

Atau Anda dapat mengunjungi link ini untuk memulai proses Switching. Semua sangat sederhana.

Setelah Anda menghubungkan akun Anda, blog Anda akan dikaitkan dengan profil Google Plus Anda. Tidak akan ada "kehilangan" data. Hanya, yang sebelumnya adalah profil Blogger Anda sekarang akan menjadi bagian dari profil Google Plus Anda, dan semua data yang relevan akan disinkronkan. Profil Blogger Anda akan menjadi tidak aktif dan pengguna akan diarahkan ke profil Google Plus Anda.

Setelah Anda beralih ke profil Google Plus, Anda memiliki pilihan untuk mengembalikan kembali ke profil Blogger lama dalam waktu 30 hari, setelah itu profil blogger Anda akan dihapus. Dan seperti akun Blogger tunggal dikaitkan dengan semua blog Anda, sehingga profil Google Plus Anda akan dihubungkan dengan semua blog Anda. Jadi Anda tidak dapat memiliki profil Google Plus yang berbeda kecuali jika Anda memiliki akun Google yang berbeda.

Integrasi Blogger dan Google Plus
Jika Anda telah menerapkan Google Plus Commenting System di Blogger (saya sangat menyarankan Anda melakukan itu), komentar Anda akan disinkronkan. Jadi ketika posting secara otomatis dibagikan ke profil Google Plus Anda, dan ketika seseorang mengomentari nya melalui Google Plus, Anda akan dapat melihat komentar di posting blog Anda juga. Ini merupakan fitur yang sangat keren kan??

Jadi, apakah Anda akan mencobanya kawan? Apakah Anda merasa fitur ini akan bekerja secara harmonis untuk membuat Anda jauh lebih mudah? Tinggalkan pengalaman Anda di kotak komentar di bawah ini. :)
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.