Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Tuesday, August 6, 2013

3 Tools Gratis Untuk Membantu Anda Meningkatkan Google AuthorRank

3-tools-untuk-meningkatkan-authorrank
Google AuthorRank adalah salah satu topik SEO yang paling populer untuk saat ini dan merupakan topik pembicaraan di banyak blog dan forum. Kemungkinan, dalam waktu dekat itu bisa mengubah peringkat pencarian. Google jelas sedang mencoba untuk mendapatkan lebih banyak lagi orang untuk menggunakan Google+, sehingga penulis dapat diakui secara sosial dan kemudian dikaitkan dengan konten sebuah website. Tapi AuthorRank tidak akan bekerja semudah itu. Anda harus membuat penyesuaian ke situs Anda juga dan menyertakan Authorship. Baiklah, mari kita lihat beberapa tools yang akan membantu Anda untuk memulainya dan meningkatkan AuthorRank Anda.

1.  Structured Data testing tool
Baiklah, ini adalah titik awal yang bagus. Google menyediakan Anda sebuah Structured Data testing tool secara gratis yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa apakah Google Authorship bekerja dengan baik di website Anda atau tidak. Hal ini sangat penting untuk website multi-author, seperti yang sering kali terjadi bahwa authorship tidak muncul untuk semua penulis.

authorship-tool

Silahkan pergi ke Structured Data tool dan masukkan URL Anda. Anda juga dapat menyisipkan potongan kode HTML. Alat ini akan menunjukkan hasil untuk halaman tersebut karena akan muncul di Google Search. Tidak hanya itu, ia akan menampilkan banyak informasi lain yang akan membantu Anda mengidentifikasi masalah Anda.

2.  Author Stats - Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools (GWT) labs adalah kumpulan alat-alat baru yang juga sedang dikerjakan dan diperbaiki oleh Google. Tapi Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari itu. Anda dapat mengakses tool dengan cara login dulu ke GWT, kemudian klik situs Anda, lalu dari sidebar silahkan pilih Labs >> Author Stats. Tool ini akan menampilkan data untuk setiap situs yang telah Anda verifikasi.

Tidak setiap ostingan blog yang Anda tuliskan muncul dalam hasil pencarian bersama dengan gambar tampilan Anda. Dengan tool ini, Anda dapat melihat tulisan tersebut. Hal ini juga akan menampikan tayangan, julah klik, CTR, dan rata-rata pencarian.

3.  Google Plus Authorship Plugin
Anda akan merasakan ini sangat berguna jika Anda menjalankan sebuah blog WordPress. Anda dapat sepenuhnya mengintegrasikan postingan Anda dengan layanan ini untuk mendapatkan keuntungan lebih. Otorisasi postingan Anda menggunakan plugin ini sangat cepat, dapat memonitor submission Anda, dan banyak lagi.

Dengan menggunakan tiga tools dasar ini, Anda dapat mengoptimalkan Google Authorship, sehingga tidak ada yang kurang dari situs Anda. Sekarang, yang perlu Anda lakukan adalah menulis konten yang berkualitas agar blog Anda tetap menjadi yang terdepan. :)

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.