Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, July 10, 2013

Privasi Tips Mengenai Facebook Graph Search Yang Perlu Diketahui

facebook-graph-search-privacy
Sudah lama kita mendengar sesuatu dari Facebook mengenai update-nya dan akhirnya situs jejaring sosial terbesar itu mengumumkan berita baru untuk layanan baru yaitu Facebook Graph Search. Meskipun gagasan itu diperkenalkan kembali pada Januari 2013 lalu, namun sekarang layanan itu hidup bagi penggunanya. Fitur Facebook Graph Search memegang arti penting bagi tim serta Mark Zuckerberg menyatakan bahwa fitur baru itu menjadi pilar ketiga Facebook. Namun, seperti semua fitur lain yang telah diperkenalkan oleh Facebook sebelumnya, Graph Search juga telah mendapat semua potensi untuk mengganggu masalah privasi Anda dan itu benar-benar penting bagi Anda unruk memahami semua hal tentang Graph Search dan bagaimana Anda akan mengelola pengaturan untuk memastikan privasi Anda tetap terjaga.

Apa Sih Facebook Graph Search Itu?
Layanan ini bekerja sebagai mesin pencari baru yang sekarang akan memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan dari Facebook dan mendapatkan jawaban dari database-nya yang terintegrasi dengan kuat yang akan menawarkan Anda hasil dari query yang Anda buat dalam pencarian Anda. Mesin pencari ini dapat mengetahui banyak hal misalnya tentang berapa banyak teman Anda yang suka makan Pizza atau berapa banyak teman Anda yang tinggal di suatu tempat. Jika Anda mendapatkan poinnya, coba Anda cari pertanyaan serupa di bar pencarian Anda dan menemukan daftar rahasia teman-teman yang cocok dengan kriteria Anda sebutkan.

facebook-graph-search

Selain menambahkan lebih banyak pesona ke layanan ini, Facebook juga telah terintegrasi dengan pencarian MSN bing yang selanjutnya akan menjamin hasil pencarian yang lebih baik.

Apa yang Harus Diketahui Tentang Ketersediaan Layanan Ini?
Fitur ini sekarang tersedia untuk sebagian besar pengguna FB yang menggunakan Facebook dalam bahasa Inggris (AS). Fitur ini secara otomatis ditambahkan ke semua profil tersebut dari hari Senin setelah berita ketersediaan layanan tersebut diumumkan.

Anda akan melihat kotak pesan di samping pengaturan Anda saat Anda akan masuk ke profil Anda. Dengan mengklik kotak pesan, halaman diarahkan ke Facebook Graph Search dimana Anda  dapat mempelajari lebih lanjut tentang layanan ini.

facebook-graph-search-

Bagaimana Mengontrol Siapa Saja yang Melihat Profil Anda?
Sebagian hasil dari tonggak ini telah dicapai oleh Facebook, privasi Anda telah mengalami risiko yang akan hadir dalam pemberitahuan orang-orang yang benar-benar tidak ingin Anda biarkan tahu tentang informasi pribadi Anda.

facebook-graph-search-privacy1

Hal ini penting untuk diingat di sini bahwa secara default Anda akan ditampilkan terbuka untuk Graph Search, yang berarti bahwa jika seseorang teman Anda mencoba untuk mencari hal-hal tentang kategori yang juga menyangkut Anda, Anda juga akan muncul dalam hasil. Hal ini sangat dianjurkan untuk mengubah pengaturan privasi Anda sesuai dengan apa yang cocok untuk Anda yang terbaik dan untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda.

Sekarang Anda tahu semua tentang Facebook Graph Search, bermainlah aman dan nikmatilah pencarian teman dan hal-hal tentang mereka. Semoga Anda menyukai artikel saya ini. Jangan lupa untuk membagikan ini kepada teman-teman Anda. Terimaksih..

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.