Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Monday, June 24, 2013

Meningkatkan Peringkat Situs Dengan Membuat Situs Berkualitas Tinggi

situs berkualitas tinggi
Selama bertahun-tahun webmaster telah mengikuti salah satu aturan SEO: mendapatkan banyak backlink berkualitas untuk membantu situs Anda mendapatkan peringkat teratas di Google. Dan selama beberapa tahun terakhir ini menjadi lebih rumit seperti Google mulai menghukum situs dengan backlink berkualitas buruk. Akibatnya, banyak webmaster telah merubah pekerjaan mereka dari semula membangun link berkualitas tinggi untuk meningkatkan peringkat situs sekarang berfokus pada bagaimana membuat situs mereka berkualitas tinggi.

Pertama kali ditemukan oleh Erik Baemlisberger, pasalnya sekarang menyatakan:
"Secara umum, webmaster dapat meningkatkan peringkat situs mereka dengan menciptakan situs berkualitas tinggi bahwa yang dapat membuat pengunjung ingin menggunakan dan membagikannya".

Sebelumnya ia menyatakan:
"Secara umum, webmaster dapat meningkatkan peringkat situs mereka dengan meningkatkan jumlah situs berkualitas tinggi yang menuju ke halaman situs mereka"

Bagi mereka yang membenci link building dan aspek SEO negatif dari kompetitor, mereka menunjuk bad link yang mengarah ke website mereka dan ini adalah fakta bahwa Google menempatkan penekanan lebih besar pada situs yang ingin pengguna gunakan dan bagikan akan menjadi kabar baik bagi banyak webmaster.

Ini juga tidak mengherankan bahwa Google ingin menekankan bahwa pada aspek sharing juga terutama dengan Google+ dan bagaimana berinteraksi dengan pencari yang login ke akun Google mereka. Saya percaya aspek ini akan diberikan bobot yang lebih besar pada algoritma pencarian, setidaknya sampai spammer mencari cara untuk mengeksploitasi secara besar-besaran.

Google Matt Cutts belum lama mengisyaratkan pergeseran ini ketika ia menyebutkan bahwa memberikan terlalu besar penekanan pada link building adalah salah satu dari 5 kesalahan besar SEO.

"Saya akan mencoba untuk berpikir bukan tentang apa yang bisa saya lakukan untuk memasarkan website saya agar lebih dikenal dalam komunitas saya tanpa memikirkan tentang mesin pencari," begitu kata Cutts.

Jadi mulai sekarang buatlah situs yang memiliki konten berkualitas dan tidak hanya memperbanyak backlink apalagi yang berkualitas rendah. Karena dengan meningkatkan kualitas website maka akan dihargai oleh Google sehingga dapat meningkatkan peringkat website Anda. 

Sekian saja artikel kali ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Bila ada kritik, saran, atau pertanyaan silahkan tulislah di dalam komentar di bawah ini. Terimakasih, tunggu artikel selanjutnya dari D'Genera tentunya yang lebih informatif dan aktual.

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.