Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Tuesday, June 18, 2013

Facebook Memperkenalkan Fitur Hashtag Kepada Penggunanya

facebook-hashtag
Facebook mengumumkan hashtag minggu lalu, memberikan validasi kepada semua orang yang menggunakan fungsi Twitter asli untuk menggunakan hashtag. Walaupun dulu sempat dianggap mirip Google+, sekarang Facebook seperti Twitter dengan hashtagnya. Hashtag ini akan dapat diklik di Facebook, mirip dengan layanan lain seperti Instagram, Twitter, Tumblr, atau Pinterest. Hashtag di Facebook memungkinkan Anda untuk menambahkan konteks untuk posting atau menunjukkan bahwa itu adalah bagian dari diskusi yang lebih besar. Ketika Anda mengklik pada hashtag Facebook, Anda akan melihat feed dari apa yang orang lain katakan tentang peristiwa atau topik. Seperti biasa, untuk membuat hashtag cukup dengan menambahkan simbol (#) dan diikuti oleh frase.

Dengan hashtag Anda bisa:
  • Mencari hashtag tertentu dari kotak pencarian Anda
  • Klik hashtag yang berasal dari layanan lain seperti Instagram
  • Menulis posting langsung dari hashtag feed dan hasil pencarian

Hashtag dapat diterima dengan baik secara antusias oleh penggunanya. Sebiah pencarian cepat untuk hashtag #Facebook seperti gambar ini:

facebook-hashtags-use

Facebook mengatakan hashtag memenuhi kebutuhan pentinga untuk mengatur diskusi publik yang terjadi di jejaring sosial:

During primetime television alone, there are between 88 and 100 million Americans engaged on Facebook - roughly a Super Bowl-sized audience every single night. The recent "Red Wedding" episode of Game of Thrones, received over 1.5 million mentions on Facebook, representing a significant portion of the 5.2 million people who watched the show. And this year's Oscars buzz reached an all-time high on Facebook with over 66.5 million interactions, including likes, comments, and posts. To date, there has not been a simple way to see the larger view of what's happening or what people are talking about.

Selama di Facebook-Studio.com, mereka merekomendasikan untuk melihat Facebook hashtag sebagai perpanjangan dari kampanye pemasaran Anda yan berjalan di platform lain yang menggunakan hashtag.
Jika Anda sudah menggunakan hashtags dalam kampanye iklan melalui jalur lain, Anda dapat memperkuat kampanye ini dengan menyertakan hashtag Anda dalam iklan Facebook. Praktek kreatif terbaik yang sama masih belaku di Facebook. Setiap hashtags yang Anda gunakan pada platform lain yang terhubung ke Halaman Facebook Anda akan secara otomatis diklik dan dicari di Facebook.

Jadi apa yang Anda pikirkan? Apakah Facebook hashtag adalah teman atau musuh?

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.