Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Sunday, March 17, 2013

Tips Melindungi Akun AdSense Anda Dari Klik Palsu dan Aktivitas Buruk

adsense-invalid-clicks
Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Google mendapatkan penghasilan? Memiliki jaringan iklan yang sangat besar, dengan berbagi pendapatan dengan publisher/ penerbit (orang yang meletakkan iklan AdSense di website mereka). Ini adalah sistem yang sangat rumit dengan membuat pengiklan mempercayai Google dan menginvestasikan uang mereka dengan harapan produk/ jasa mereka bisa terpublikasikan. Google kemudian berbagi pendapatan dari pengiklan itu dengan publisher. Karena itu, Google harus membuat ketentuan untuk menjaga kepercayaan dari pemasang iklan, dan untuk itu ia harus memastikan bahwa publisher tidak berbuat curang atau menggunakan metode fraudulant dengan mengklik iklan untuk mengumpulkan lebih banyak uang dari pengiklan. Klik palsu yang seperti itu mengkin mengakibatkan akun AdSense Anda akhirnya dibanned. Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah hal seperti itu terjadi pada Anda padahal Anda tidak melakukan kecurangan sama sekali?

Anda tidak dapat selalu mengontrol klik yang tidak valid di blog Anda. Memang ada beberapa yang merasa iri atau terancam dari blog lain sehingga mereka melakukan aktivitas klik yang tidak valid atau palsu. Dengan cara ini, bahkan publisher yang baikpun akan disorot oleh Google, biarkan saja publisher yang buruk yang akan dibanned oleh Google.

Jika Anda berada dalam posisi Google, Anda akan melihat klik palsu sangat bertentangan dengan kepentingan pengiklan dan orang-orang dari Google. Pengiklan tidak akan suka jika mereka harus membayar ekstra untuk klik yang tidak benar-benar membantu mereka. Jadi Google memiliki beberapa alat yang akan memantau traffic yang buruk dan situs jahat keluar dari jaringan mereka. Sayangnya, alat ini tidak dapat mengetahui bahwa Anda adalah seorang publisher yang baik yang hanya sedang mengalami musibah bad-klik atau klik yang buruk/ palsu. Jadi untuk memecahkan masalah ini, berikut adalah beberapa perubahan Google yang mungkin akan berguna untuk Anda.


Penerbit Yang Terpercaya
Google sekarang akan mempertimbangkan masa kepemilikan secara lebih aktif sebagai tanggapan untuk mendeteksi kegiatan yang tidak valid. Jika Anda adalah seorang penerbit yang baik dan tidak memiliki sejarah terkenal, Google hanya akan menangguhkan akun Anda dan tidak mengakhiri itu. Jadi Anda harus selalu mencoba untuk tetap di sisi yang aman dari Google. Google juga bekerja pada sistem baru dimana ia akan bekerja lebih erat dengan publisher untuk memastikan bahwa mereka tidak menghadapi ketidaknyamanan mendapatkan akun mereka dinonaktifkan, asalkan mereka adalah publisher yang terpercaya.

Laporan Kegiatan
Google juga akan mengirimkan email dan pemberitahuan dalam kasus aktivitas invalid yang terdeteksi. Ini akan membiarkan Anda tahu tentang jenis kegiatan sehingga Anda bisa memperbaiki akar masalanya. Hal ini juga akan memberikan petunjuk lebih lanjut tentang menyingkirkan aktivitas-aktivitas yang tidak valid. Jadi periksalah email Anda secara teratur.

Dukungan
Google kini menyediakan penerbit alat-alat untuk membantu mereka mengirimkan banding. Bentuk-bentuk baru membiarkan mereka memberitahu Google tentang nasib mereka secara lebih rinci dan memberikan informasi lebih lanjut. Hal ini diharapkan akan meningkatkan proses pengajuan banding dan permintaan peninjauan kembali ke Google.

Google setiap saat terus melakukan perubahan untuk memperbaiki sistem dan memberikan kenyamanan pada para penggunanya. Harapannya adalah tidak ada lagi klik palsu atau kegiatan-kegiatan invalid yang dilakukan terhadap iklan Google. Nantikan kabar selanjutnya. :)

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.