Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Saturday, March 2, 2013

Tambahkan Tombol Sharing Elegan Dari AddThis Untuk Blog Anda

tombol share addthis
Anda mungkin sudah tahu tombol sharing dari AddThis yang biasanya dipasang di bawah postingan blog. Tombol share dari AddThis adalah fitur yang sangat berguna untuk blogger. AddThis tidak hanya memberikan Anda sarana untuk berbagi konten Anda, tapi juga memonitor informasi untuk menganalisis data dan memberikan wawasan kepada penerbit dan mencatat tren terbaru. Dalam proses ini, tombol share AddThis telah berkembang menjadi lebih cepat dan kuat yang tidak hanya dapat dengan mudah diintegrasikan dengan situs web Anda, tapi juga memberikan pengalaman berbagi yang mudah untuk pembaca Anda. AddThis telah merilis sebuah tombol sharing yang ramping dan elegan yang disertai dengan penambahan banyak fitur baru. Mari kita lihat apa yang baru dan bagaimana untuk mendapatkannya.

Apa Yang Baru?
Perubahan yang paling jelas adalah desain. Tombol share terlihat lebih baik, compact menu terlihat lebih ramping, dan bentuk email memiliki tampilan baru. Selain itu, drop-down menggunakan HTML5 dan JQuery, waktu loading lebih cepat dan dioptimalkan sehinggan menjadi lebih baik. Menurut AddThis sendiri, desain telah disempurnakan dan ditingkatkan sebanyak 11%!

Lalu ada fitur yang baru pada halaman sharing. Biasanya, untuk berbagi suatu artikel, Anda harus membuka jendela baru dan kemudian meng-klik tombol share/post. Jelas ini akan membuat proses load halaman menjadi lebih lambat. Namun, saat ini AddThis menyediakan Anda fitur sharing "instan". Sekarang pengguna tidak lagi harus meninggalkan halaman Anda untuk berbagi konten Anda, karena bisa dilakukan langsung dari tombol AddThis!

share addthis

AddThis juga menyediakan tombol sharing pada Pinterest menjadi lebih mudah. Sederhananya, AddThis dapat digunakan pada halaman apapun di situs Anda, dan pengunjung Anda secara otomatis akan melihat semua gambar pada halaman tersebut dalam tampilan light-box. Dengan itu pengunjung dapat dengan mudah memilih media sharing apa yang akan mereka gunakan. Sederhana dan efektif!

Cara Menambahkan Tool Sharing dari AddThis
Menambahkan fungsi ini ke situs Anda benar-benar mudah! Cukup kunjungi halaman situs AddThis, dan memilih jenis tombol yang Anda inginkan. Anda dapat memilih dari antara tujuh gaya yang berbeda yang dapat Anda tampilkan di situs Anda. Setelah dipilih maka Anda akan melihat kode yang harus Anda pasang di website Anda. Letakkan kode tersebut pada template atau widget di blogger/ situs Anda.

Artikel lain yang kami anjurkan: Memasang Tombol Share AddThis di Bawah Postingan

tombol berbagi addthis

Ini adalah tool yang berguna sekali untuk membagikan konten dan meningkatkan traffic situs Anda dan harus mencobanya di blog Anda. Analisis menunjukkan bahwa tool ini dapat meningkatkan aktifitas sosial sharing sebanyak 11% dan 20% untuk Twitter. Hal ini disebabkan karena lebih user friendly dan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung Anda. AddThis adalah tool yang mudah digunakan, mudah untuk sharing, dan memberikan pilihan gaya yang berbeda.

Itu tadi adalah gambaran singkat mengenai layanan dari AddThis. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, sangan ragu untuk menghubungi kami kapan saja. Karena kami akan senang untuk membantu.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.