Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Thursday, February 28, 2013

Cara Mention Seseorang Di Dalam Postingan Blog Dengan Google Plus

mention seseorang di blogger
Menjalankan bisnis online melalui blogging akan menjadi sulit jika Anda tidak menyadari bagaimana mengelola pembaca Anda. Apa yang umumnya dilihat adalah fakta bahwa banyak blogger berinteraksi dengan pembaca terlalu lembek. Tidak ada keraguan tentang nilai dari pembaca dan blogger yang harus berinteraksi dengan pembacanya tapi syaratnya dengan cara yang profesional. Percayalah betapa pentingnya percakapan antara penulis dan pembaca, Google kini telah memperkenalkan cara baru untuk menghubungkan pembaca Anda dan dikhususkan dalam post editor blogger Anda. Ini juga salah satu cara untuk meningkatkan traffic blog Anda. Pada artikel ini saya akan memberitahu Anda sesuatu mengenai bagaimana cara me-mention seseorang di dalam postingan blog Anda.

Bagaimana Cara Me-Link Seseorang?
Semua orang pasti suka jika diperhatikan, karena sudah sifat manusia. Apabila ada seseorang atau pembaca blog Anda yang berkontribusi pada postingan Anda, dan Anda berniat untuk membagikan ide-ide mereka di blog, mungkin Anda perlu mempertimbangkan mereka untuk dimunculkan dalam postingan. Dengan opsi baru ini yang telah diperkenalkan oleh blogger, Anda sekarang dapat menambahkan link profil Google+ pembaca Anda atau orang lain jika diperlukan. Anda bahkan dapat menghubungkan halaman Google+ ketika Anda me-mention seseorang atau page di blog Anda.

Di sini Anda akan tahu bagaimana Anda bisa menghargai pembaca atau orang yang etah karena apa Anda ingin menghubungkan mereka dengan postingan Anda. Berikut ini adalah cara me-mention orang lain di Google + ke postingan blog Anda.
  • Ketik "+" di editor posting blog Anda dan diikuti nama orang yang ingin Anda tambahkan dalam postingan Anda. Cara ini seperti yang biasa dilakukan di facebook untuk me-mention seseorang, tapi bedanya jika di facebook Anda harus mengetikkan "@" dan diikuti nama orang.
  • Link tersebut kemudian akan ditampilkan dalam postingan Anda.
  • Setelah membagikan posting Anda dari Blogger ke Google+, orang terkait akan diberitahukan di sharebox.
  • Klik pada link yang mengarahkan pembaca ke akun Google+ seseorang.

mention seseorang di blog dengan google+

Oleh karena itu, jika Anda memiliki beberapa pembaca khusus atau penulis yang berkontribusi dalam postingan Anda, maka sekarang Anda dapat menambahkan link Google+ mereka ke dalam postingan.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menambah sedikit ilmu untuk Anda. Jika Anda menyukai halaman ini, jangan sungkan-sungkan untuk meng-klik tombol like atau tombol share yang lain di bawah ini untuk berbagi dengan teman Anda. :) Salam blogger..!!

Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.