Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Saturday, February 9, 2013

4 Cara Terbaik Menghubungi Blogger Ketika Blog Anda Dihapus

mengembalikan blog yang terhapusApakah Google baru saja mengirim email yang menyebutkan bahwa blog BlogSpot Anda telah dihapus karena keluhan spam atau pelanggaran hak cipta atau karena beberapa kali ditandai? Jika ya maka Anda tidak sendirian karena beberapa blog akan dihapus secara bulanan, kadang-kadang blog itu dihapus karena alasan yang benar dan kadang karena alasan yang keliru. Jika Anda merasa bahwa blog Anda telah keliru dihapus karena permintaan DMCA yang diajukan terhadap Anda, atau Anda telah mengambil langkah yang diperlukan untuk menghapus konten yang melanggar, sesuai dengan keputusan Google, mereka pasti bisa mengembalikan blog setelah menerima pemberitahuan balasan sesuai dengan bagian 512 (g) (2) dan (3) dari DMCA.

Semua orang bisa melaporkan situs-situs yang dianggap ilegal telah menduplikasi konten Anda atau apapun yang telah Anda buat dan Anda share di website Anda. Namun apabila Anda tidak merasa menduplikasikan konten dan blog Anda dihapus karena kekeliruan, Anda tidak perlu khawatir. Sekarang bagi anda yang telah menghabiskan banyak waktu untuk kerja keras menghasilkan konten yang berkualitas, Anda harus tetap sabar karena ada beberapa cara yang efektif untuk mendapatkan blog Anda kembali bahkan jika itu dihapus oleh tindakan manual oleh tim blogger itu sendiri.

Hal Pertama Yang Harus Dilakukan
Sebelum Anda membackup semua komentar, posting dan kategori dan sebelum Anda mengambil langkah apapun. Jika Anda masih dapat mengakses akun blog atau dashboard blogger Anda maka silakan backup file XML blogger Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Masuk ke Settings > Other
  • Klik Export blog
  • Klik Download blog
  • Simpan file di tempat yang aman
  • Selesai

File XML ini bisa diubah menjadi format database SQL jika dalam suatu kasus Anda ingin menggunakannya kembali/ me-restore melalui platform yang berbeda seperti wordpress misalnya.

1. Segera Hubungi Tim Blogger
Segera kirim pemberitahuan kepada Tim Blogger dan menyebutkan semuanya dengan jelas, tapi dalam detail format yang tepat. Anda harus mengirimkan nama, nomor telepon, alamat website dan tanda tangan (nama Anda). Pastikan Anda mengisi bagian klarifikasi dengan hati-hati.


Link di atas adalah versi sederhana dari direktori pada halaman ini: Remove Content From Google

2. Mengirimkan Banding
Jika Anda telah mengirim banding dan tidak menerima jawaban dalam waktu 24 jam maka Anda dapat mengirimkan URL blog Anda lagi menggunakan pintu rahasia:


3. Membuat thread di Forum Bantuan Blogger
Membuat postingan dengan tulisan yang tepat dan judul yang menarik di Grup Google yang menyediakan bantuan Dukungan untuk blog BlogSpot. Anda dapat membuat posting dengan mengikuti link ini:


Catatan: Sebagian besar moderator top di forum itu adalah karyawan blogger. Jadi memposting di sini bukan berarti berbicara dengan dinding! Pasti akan ada respon yang diberikan kepada Anda.

4. Kunjungi Google Customer Service Center
Anda dapat menjangkau kantor Google berfungsi di kota Anda atau kota. Jika Anda salah satu dari mereka fortunates mana Google beroperasi pada tingkat masyarakat maka Anda pasti akan senang membayar kunjungan ke pusat pelanggan terdekat perawatan. Semua lokasi yang diberikan di halaman berikut:


Penutup
Bagi Anda yang mungkin telah kehilangan blog, saya turut bersimpati, tetapi jika Anda benar-benar tidak melanggar salah satu persyaratan layanan tetap santai dan duduklah kembali. Cukup ikuti tiap-tiap metode di atas dan berilah waktu Google setidaknya 24 jam untuk mendapatkan kembali blog Anda. Proses pengembalian bisa memakan waktu hingga satu minggu atau lebih sehingga membutuhkan kesabaran Anda.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.