Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Friday, January 11, 2013

Seorang Pemilik Warnet di Rajasthan Bisa Sukses Berkat Blogging

Deepesh Agarwal adalah seorang pemilik warnet di Rajasthan, India Utara yang berbatasan dengan pakistan. Rajasthan adalah wilayah yang miskin. Pendapatan Deepesh Agarwal dari mengelola usaha warnet pun tidak besar, hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Di waktu luangnya ketika menjaga warnet itu, Deepesh mulai menekuni aktivitas blogging. Kemudian dia membuat sebuah website untuk download gratisan dan mendaftarkan websitenya itu untuk mengikuti program AdSense.

AdSense adalah program jaringan iklan milik Google, dimana para pemilik website atau blog dapat bergabung dan kemudian mengambil kode iklan untuk ditaruh pada website atau blognya. Selanjutnya iklan akan tayang di dalam website atau blog tersebut, dan jika ada yang meng-klik iklan itu maka pemilik blog atau website akan mendapatkan komisi.

Namun ingat, Google AdSense memiliki peraturan ketat soal kebijakan, tidak boleh meng-klik iklan dalam blog sendiri! Sistem Google AdSense sedemikian canggih sehingga akan dapat mengetahui setiap aksi curang, akibatnya nanti account Anda kena Banned. 

Asiknya mengikuti program AdSense ini adalah iklan yang muncul akan berkaitan dengan isi dari blog atau website. Jika isi dari blog atau website tentang komputer, maka iklan yang terpasang akan berkaitan dengan komputer, sehingga kemungkinan untuk diklik akan lebih besar karena orang pikir itu bagian dari website. Atau ada informasi menarik dari iklan itu yang berhubungan dengan apa yang sedang dicari oleh pengunjung, maka kemudian pengunjung itu akan meng-klik iklan untuk mencari tahu.

Kembali kepada kisah Deepesh Agarwal, tanpa diduga olehnya website downloadnya itu ramai dikunjungi. Ramainya pengunjung itu berdampak pada jumlah klik iklan yang terus meningkat. Seiring waktu Deepesh terus memperbaiki tata penempatan iklannya. Sekarang hasilnya sekitar $1.500 sebulan melalui AdSense.

Maka dari itu sobat sekalian jangan pernah menyerah untuk terus berusaha mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan blogging. Walaupun saya juga sudah berkali-kali ditolak oleh Google untuk program AdSense tapi saya akan terus memperbaiki blog saya yang lain agar nanti bisa diterima Google AdSense.

Keep Blogging!!!

.:Salam Smile:.
^^
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.