Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Saturday, January 19, 2013

Optimalkan Judul Postingan Blog Menggunakan Tag H3, H2 - Tingkatkan Traffic

Merubah Tag H3 menjadi tag H2
Tag judul dimulai dari H1 hingga H6 dalam urutan penurunan ukuran. Tag heading memainkan peranan penting dalam optimasi template blog. Seperti yang telah diketahui blogger bahwa robot mesin pencari membaca konten Anda seperti cara manusia membaca yaitu dengan melihat judul artikel. Judul yang bercetak tebal dan teks yang disorot akan menarik perhatian pembaca. Secara default semua template blogger dirancang sedemikian rupa sehingga tag H1 diberikan kepada Judul Homepage Utama, H2 diberikan ke deskripsi Blog atau tanggal Header, header sidebar dan H3 ditugaskan untuk judul posting. Perlu Anda tahu bahwa judul Posting adalah bagian terpenting ke dua dari blog Anda setelah judul utama. Judul pada sidebar dan deskripsi Postingan tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan judul posting Anda. 

Judul postingan Anda ini yang akan di-ping oleh mesin pencari tentang update, index, dan yang akan dijelajahi oleh robot mesin pencari. Dalam SEO judul posting adalah RAJA dan isi posting adalah RATU. Jadi jika raja diperlakukan dengan H3 tag bukan H2 tag maka saya kira Anda harus merencanakan kembali kampanye Traffic Anda. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara Optimalkan Judul Postingan Blog Menggunakan Tag H3, H2 - Tingkatkan Traffic.

Mengganti Tag Heading Judul Postingan pada Blog
Untuk mengubah judul postingan dari tag H3 menjadi tag H2, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Masuk ke Blogger > Template > Edit HTML
  • Carilah .post h3
  • Kemudian ganti dengan .post h2
  • Jangan lupa back up dulu template Anda sebelum melakukannya.
  • Kemudian carilah
<h3><data:title/></h3>

Ganti seperti ini:

<h2><data:title/></h2>
  • Simpa template Anda dan semoga mendapatkan perubahan yang Anda inginkan.

Oke, sampai di sini dulu tips blogging kali ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat sekalian. Tunggu artikel menari dari D'Genera selanjutnya. Happy blogging... :)
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.