Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, January 16, 2013

Mengetahui Keganasana Google Panda

google-panda-attack

Mungkin artikel ini sudah basi untuk dibahas namun karena blog saya masih baru jadi saya pikir untuk menambah artikel di blog ini, selain itu juga mungkin bisa menambah informasi bagi Anda yang masih belum tahu mengenai sejarah dan tujuan Google Panda. :)

Google Panda diluncurkan oleh Google pada bulan Februari 2011, tujuannya adalah untuk membersihkan Google dari konten sampah. Hasilnya, blog-blog yang menggunakan teknik nakal yang awalnya mendapatkan kunjungan tinggi tiba-tiba sepi pengunjung. Banyak website yang bertengger pada papan atas pencarian Google mendadak turun.

Blog-blog yang memiliki duplikasi konten alias hasil copy-paste pun langsung hilang dari hasil pencarian. Google Panda terus mengalami pembaruan dari waktu ke waktu. Tujuannya jelas, yaitu untuk membersihkan Google dari konten-konten sampah yang tidak dibutuhkan sehingga hasil pencarian di Google menjadi lebih berkualitas.

Setelah itu Google Panda berperan memasukkan situs atau blog dengan konten unik, bukan copy-paste. Website yang menempatkan kata kunci yang berhubungan dengan konten website mereka akan menempati hasil pencarian yang bagus, oleh karenanya penting untuk menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan isi dari website Anda.

duplicate-content

Sementara itu bagi blogger juga menjadi sangat penting untuk mengisi blognya dengan postingan berkualitas, bukan copy-paste. Juga pastikan keyword yang Anda bidik berhubungan dengan isi artikel yang Anda posting, semisal Anda membidik keyword Google Panda, maka isinya juga harus berkaitan dengan Google Panda. Jangan lupa isi artikel tersebut harus cukup panjang, karena jika hanya beberapa paragraph pendek saja akan diartikan sebagai iklan, bias jadi justru akan disingkirkan oleh Google Panda.

Nah, semua itu perlu sobat blogger perhatikan agar blog sobat ramai pengunjung dan tidak disingkirkan dari hasil pencarian Google. :D
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.