Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Saturday, January 19, 2013

Hukuman Mati Dari Google Melalui Google Penguin


Google penguin memang terkesan lugu, sama sekali tidak menakutkan. Namun jangan Tanya soal keganasannya lhoo. Logikanya seperti seekor penguin yang kalau lagi marah bias mengamuk dan mengejar orang hingga puluhan meter sambil meraung-raung ganas, seperti itulah Google Pinguin yang diluncurkan pada 24 April 2012.

Banyak yang mengatakan bahwa era Panda berakhir dengan masukknya Google Pinguin, namun sebenarnya tidak. Google Panda tetap bersanding dengan Google Pinguin, mereka akan bekerja sama untuk memberikan hasil terbaik pencarian di Google. Tujuannya hanya satu, agar orang tetap menggunakan Google sebagai mesin pencari untuk menemukan informasi dari web.

Google Pinguin bertujuan untuk menghukum mati website atau blog yang melakukan aktivitas SEO yang berlebihan, seperti spaming keyword, duplikasi keyword, dan lain sebagainya. Oleh karena itu perhatikan title tag website Anda, jangan terlalu banyak menggunakan keyword, bidik 3 keyword saja. Kalau lebih tidak akan menghasilkan banyak manfaat.

Google Pinguin lebih membidik website-website affiliasi yang minim konten, juga website-website yang menggunakan teknik SEO yang tidak lazim seperti menyembunyikan keyword dan teknik nakal lainnya. Google Pinguin akan memastikan sebuah website memiliki keyword yang berkaitan dengan isi dari website, Google Pinguin akan memastikan bahwa website-website atau blog yang menggunakan teknik optimalisasi instan akan ditebas tuntas hingga tak berbentuk lagi. Oleh karenanya jika Anda mau bermain di affiliasi Amazon atau Click Bank, teknik review adalah yang terbaik, jadi blog Anda tidak hanya diisi oleh link-link affiliasi namun juga konten yang sesungguhnya.

Jadi, berhati-hatilah dengan hewan milik google yang satu ini atau Anda akan dilibas habis. ^^
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.