Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Friday, January 18, 2013

Cara Mengoptimalkan AdSense Google Untuk Meningkatkan Pendapatan

happy blogging
Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas tentang apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum memulai blog Anda pada tahun 2013, dan dalam hal itu kita akan membahas tentang beberapa hal terkait SEO. Pada blog-blog di luar sana, tujuan utama adalah untuk menghasilkan uang, Jadi kali ini, kami akan mengangkat ide dan membahas tentang Google AdSense. Untuk pemula seperti saya maupun pengguna tingkat lanjut, awal tahun baru akan menjadi saat yang tepat untuk mulai berpikir tentang kampanye AdSense Google Anda. Apakah Anda menciptakan hasil maksimal dari iklan Anda? Sekarang menjadi saat yang tepat untuk meninjau kinerja iklan, dan membuat perubahan yang sesuai. Jadi di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda 6 hal yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan Iklan AdSense dan memaksimalkan kinerja iklan Anda.

Video ini mungkin dapat membantu Anda untuk memaksimalkan penempatan Iklan AdSense:


1. Apakah Anda telah Memaksimalkan Lokasi Iklan Anda?
Ini adalah pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sendiri. Adsense Google tidak akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan unit iklan sebanyak yang Anda suka. Tapi apakah Anda telah menempatkan iklan pada posisi yang tepat? Untuk setiap halaman situs web Anda, AdSense hanya akan memberikan Anda tiga unit Iklan AdSense untuk konten. Inipun juga memiliki ukuran yang bervariasi, sehingga Anda dapat memanfaatkan lokasi terbaik untuk iklan Anda. Tapi Anda hanya bisa menempatkan satu unit iklan berukuran 300x600. Terlepas dari ini, Anda dapat menggunakan tiga unit iklan teks, dan dua AdSense untuk unit kotak pencarian. Sebelum menempatkan semua unit iklan, luangkan waktu untuk mempertimbangkan apakah Anda memiliki kualitas konten yang cukup besar untuk rasio unit iklan. Tidak masuk akal jika semua spot iklan telah digunakan, tetapi tidak ada konten yang sebenarnya pada halaman tersebut.

2. Lihatlah Ukuran Iklan
Secara umum, unit iklan yang lebar cenderung berkinerja lebih baik daripada yang tinggi. Misalnya, iklan ukuran 728x90, 336x280, dan 300x250 biasanya memiliki performa yang tinggi. Anda harus mencoba ukuran iklan, dan mencari tahu sendiri apa yang terbaik bagi Anda. Ukuran iklan juga harus sesuai dengan penempatan konten Anda.

3. Gunakan Teks dan Gambar
Biasanya, penerbit hanya fokus pada iklan gambar, dan melupakan pilihan lain yang tersedia. Menambahkan iklan teks adalah ide yang baik juga, karena iklan teks bersaing dengan unit iklan gambar untuk ruang yang sama. Menggunakan kombinasi dari iklan teks dan gambar dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak keuntungan.

4. Tambahkan Kotak Pencarian
Sebagaimana disebutkan di atas, iklan gambar tidak satu-satunya di dunia. AdSense akan memberikan Anda dua unit AdSense untuk kotak pencarian per halaman juga. Mereka memungkinkan Anda untuk menempatkan mesin pencari di situs Anda dan menyediakan web search untuk pengguna. Dan Anda mungkin akan memperoleh iklan yang relevan pada halaman hasil pencarian.

5. Membuat Unit Iklan Anda Diakses
Berikan perhatian khusus dimana Anda akan menempatkan unit iklan Anda dengan benar. Mereka harus saling melengkapi, dan cocok dengan konten Anda. Dan juga pengguna harus dapat dengan mudah mengidentifikasi dan mengaksesnya. Umumnya, iklan harus berada di atas. Google menawarkan banyak pedoman untuk membantu Anda menempatkan iklan Anda.

6. Menggunakan Kombinasi Warna Yang Tepat
Yang terakhir, gunakan trial and error, dan bermain-main dengan warna yang berbeda dan gaya iklan. Hal ini dapat memainkan peran besar dalam berapa banyak pendapatan yang akan Anda peroleh. Ada tiga strategi yang dapat Anda pilih. Blend, Compliment, dan Contrast. Compliment adalah penempatan normal, di mana unit iklan yang langsung digunakan dalam konten dan dibedakan. Blend berarti memadukan unit iklan ke konten berarti menggunakan warna yang sama, sehingga sulit untuk membedakan unit iklan. Kontras berarti Anda menggunakan warna-warna kontras yang menunjukkan kehadiran unit iklan. Anda dapat menggunakan salah satu dari itu, asalkan Anda mengikuti panduan dari Google.

Itu saja untuk saat ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadikan iklan Anda sumber pendapatan yang memuaskan. :)
Terimakasih...
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.