Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Wednesday, January 16, 2013

7 Keuntungan Dari Menggunakan Facebook Comments Box

FACEBOOK-COMMENTS-BOX

Facebook Comments Box adalah plugin sosial yang sangat menguntungkan dan sekarang dapat bekerja sempurna pada blogger. Kali ini kita akan menjabarkan 10 keuntungan yang paling penting dari menggunakan plugin sosial ini.

1. Traffic Booster
POST A COMMENT
Ketika pengunjung blog memutuskan untuk meninggalkan komentar pada blog Anda menggunakan FB Comments Box, maka akan ada pilihan komentar tersebut untuk tampil di profil mereka atau tidak. Jika pelihan tersebut dipilih komentar mereka akan muncul di profil mereka sehingga pengunjung lain juga bisa meng-klik "Like" di bawah komentar pengunjung yang lain. Dengan cara ini maka tulisan Anda akan beredar luas di Facebook yang merupakan jejaring sosial terbesar dengan 500 juta pengguna aktif.

2. Banyak Pilihan Platform untuk Berkomentar
facebook-comment-box
Pengunjung Anda tidak membutuhkan melakukan login ke blogger atau membuat open ID. Mereka bisa berkomentar baik menggunakan ID FB mereka, Hotmail, AOL, atau Yahoo. Hampir setiap pengguna online di dunia menggunakan setidaknya satu dari layanan ini. Jadi pengunjung Anda disediakan dengan beberapa pilihan untuk mengirim komentar mereka.

3. Menerima Pemberitahuan Komentar Baru pada Facebook
Setiap kali komentar yang tersisa pada salah satu posting Anda, Anda akan diberi tahu melalui sistem notifikasi facebook. Hal yang sama berlaku ketika komentar disukai atau direspon oleh pengunjung lain atau pembaca. Para pembaca juga akan mendapatkan pemberitahuan balasan yang dibuat pada komentar mereka di blog Anda.

4. Komentar Berprofil - Tidak Ada Komentar Anonimous
Anda sekarang juga bisa dengan tenang mematikan pilihan komentar "Anonimous" pada Blogger > Settings > Comments. Pengguna yang saya katakan tadi bisa menggunakan ID mereka untuk meninggalkan komentar, jadi Anda tidak perlu khawatir siapa yang berkomentar.

5. Tidak Ada Komentar Spam
Anda akan mendapatkan lebih banyak komentar yang relevan tanpa spam, tidak seperti pengguna yang menggunakan identitas pribadi mereka untuk memberikan komentar dan robot spam juga pasti mampu untuk melakukan itu.

6. Lebih Mudah Menghapus Komentar Yang Anda Tidak Suka
Untuk menghapus komentar pada blogger Anda harus meng-klik ikon tempat sampah dan Anda akan dibawa ke jendela terpisah dimana Anda memilih pilihan untuk menghapus komentar tersebut secara permanen. Tapi dengan kotak komentar FB, Anda dapat menghapus komentar seperti biasa Anda menghapus komentar di profil FB Anda. Dengan klik mouse!

7. Semua Link Secara Default No Follow
Link yang tersisa di kotak komentar Anda secara default ditandai sebagai nofollow dan sesuai dengan robot pengambang search engine FB tidak dapat menelusuri isi komentar Anda seperti plugin tertutup dalam sebuah iframe dimana robot tidak dapat masuk menelusuri data. Dengan cara ini kualitas konten Anda di mesin pencari akan meningkat karena robot akan menelusuri hanya pada postingan Anda dan bukan pada komentar yang mengganggu.

Apa yang Anda Pikirkan Sekarang?
Saya hanya ingin berbagi mengenai keuntungan memasang komentar facebook pada blog Anda dan mencoba untuk mengedepankan keuntungan dari widget terbaik ini. Saya berharap widget ini dapat membantu Anda lebih meningkatkan traffic blog Anda dan dapat lebih menikmati blogging. :)
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.