Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Thursday, January 31, 2013

6 Tips Lanjutan Optimasi AdSense Untuk Meningkatkan Pendapatan Iklan

tips google adsense
Jadi, kita sudah berbicara sedikit tentang AdSense akhir-akhir ini. Tetapi untuk menjadi lebih spesifik, kami di sini akan berbicara tentang tips AdSense untuk mengoptimalkan iklan Anda dan meningkatkan penghasilan Anda. Apakah Anda memanfaatkan semua potensi iklan AdSense Anda untuk menghasilkan uang? Jika Anda merasa bahwa masih ada beberapa potensi yang belum dimanfaatkan di dalamnya, Anda mungkin ingin untuk memikirkan strategi AdSense Anda lagi. Beberapa hari yang lalu, kami berbagi beberapa tips dasar untuk mengoptimalkan iklan AdSense Anda. Hari ini, kita akan melanjutkan beberapa tips lanjutan yang harus Anda sesuaikan dengan blog Anda, dan cobalah untuk menerapkannya pada blog Anda.

1. Cari Tahu Performa Terbaik Iklan Anda
Google AdSense akan selalu memuat unit iklan berkinerja terbaik di situs Anda terlebih dahulu. Jadi jika koneksi antara server Anda dan pengguna lambat, dan jika semua iklan tidak dimuat, maka unit iklan ini akan memiliki kesempatan tertinggi untuk dapat dimuat. Jadi untuk mengambil keuntungan dari hal ini, Anda harus menempatkan kode untuk unit iklan pertama dalam sumber HTML Anda.

Ini sangat mudah. Untuk melakukannya, Anda hanya harus menavigasi ke awal tag body Anda, dan kemudian membuat tag div tepat di bawahnya, dan masukkan kode untuk unit iklan di div itu. Berikut adalah caranya.

<body>
<div id="ad1">
Masukkan kode iklan Anda di sini</div>

2. Menemukan Crawl Errors
Jika crawler AdSense tidak dapat benar-benar menjelajah halaman Anda, unit iklan Anda akan menjadi iklan yang tidak relevan. Jika Anda ingin iklan yang paling akurat dan berguna, Anda harus memeriksa untuk melihat apakah Anda tidak memiliki crawl errors. Anda dapat melakukan ini dengan login ke account Anda, dan pergi ke Account Settings. Anda akan menemukannya jika Anda memiliki crawl error untuk semua website Anda di sana.


Pelajarilah artikel Google 'Bagaimana Memperbaiki Crawl Errors'.

3. Pengalaman Pengunjung
Internet sangat penuh dengan informasi sekarang dan tidak terkecuali konten apa pun yang Anda tulis, kemungkinan besar bahwa itu telah dibuat dengan satu atau lain cara. Jadi apa yang akan dibedakan dari konten Anda dengan pesaing Anda? Yaitu pengalaman pengunjung website Anda! karena itu adalah salah satu dari beberapa peluang yang Anda miliki untuk mendapatkan jekpot. :)

Ketika pengunjung masuk pada halaman Anda, Anda hanya memiliki beberapa detik untuk membuat mereka terkesan pada tulisan Anda, ini adalah sesuatu yang hanya bisa Anda lakukan dengan memberikan kesan yang baik. Beberapa fitur yang akan membuat pengunjung Anda terkesan misalnya kecepatan loading blog Anda, tata letak konten yang baik, skema warna yang bagus, antarmuka interaktif dengan navigasi yang mudah, link cepat, dan sebagainya.

4. Gunakan Google Plus Lebih Sering
Menciptakan dan memelihara halaman Google Plus adalah kunci sukses sekarang, apakah Anda suka atau tidak. Jejaring sosial ini dapat digunakan untuk berbagi video Anda, posting, gambar, dan banyak lagi. Orang bisa memberikan +1, yang pada dasarnya merupakan rekomendasi bagi orang lain untuk melihat posting Anda. Google rupanya ingin Anda untuk menggunakan jejaring sosial yang lebih sering. Dan jika Anda ingin sukses, itulah yang Anda harus lakukan.

5. Gunakan DFP
Anda mungkin menggunakan jaringan iklan lainnya bersama AdSense di situs Anda. Doubleclick For Publishers (DFP) adalah alat Google-host yang akan membantu merampingkan proses dan membuatnya mudah untuk melayani iklan dari jaringan iklan yang berbeda. Ini memberi Anda array yang luas dari fitur, seperti fitur iklan video secara gratis.

6. Go Mobile
Terakhir, membuat website mobile Anda! Anda dapat membuat dan melayani beberapa versi dari situs Anda, tergantung pada klien user agent yang meminta data. Pasar berkembang pesat, dan itu akan menjadi ide yang baik untuk memanfaatkan kesempatan ini, dan mengkonversi pengunjung menjadi dolar.

Itu saja untuk saat ini. Cobalah menerapkan semua tips ini. Jika Anda mengalami masalah, marilah kita berdiskusi di kotak komentar. :)


Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.