Terbaru: Optimasi URL Blog | 10 Tips Mempercepat Blog Load | 30 Strategi SEO | 15 Rahasia Menulis Konten

Sunday, January 20, 2013

13 Tips SEO Andalan Untuk Blogger Pemula Yang Perlu Diketahui

Apakah Anda berencana untuk meluncurkan sebuah website baru atau blog? Jika benar maka Anda harus tahu apa itu SEO. SEO singkatan dari Search Engine Optimization yang berarti proses meningkatkan visibilitas sebuah website atau halaman web di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya melalui cara berbayar atau tidak berbayar. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video, pencarian akademik, pencarian berita, dan banyak lagi. Anda tidak akan sukses dalam blogging jika tidak mematuhi SEO karena itu diperlukan oleh setiap webmaster untuk dicatatkan dalam hasil teratas dan direktori. Oleh karena itu, di bawah ini saya akan berbagi beberapa tips SEO Andalan yang akan membantu Anda dalam meningkatkan peringkat situs / Blog Anda di Alexa dan pencarian Google.

1. Penggunaan Meta Tag yang Tepat Dalam Situs Web atau Blog Anda
Meta tag adalah tag HTML khusus yang memberikan informasi tentang halaman Web. Tidak seperti tag HTML normal, tag meta tidak mempengaruhi bagaimana halaman ditampilkan. Sebaliknya, mereka memberikan informasi seperti siapa pemilik halaman, deskripsi situs, rss, deskripsi tentang situs, dan kata kunci yang mewakili konten halaman. Banyak mesin pencari menggunakan informasi ini ketika membangun indeks mereka. misalnya:

2. Gunakan Kata Kunci Yang Sesuai Dengan Niche Website Anda
Nah! Kata kunci adalah kata-kata yang digunakan untuk mengungkapkan struktur internal dan niche website. Kita dapat menggunakan sebanyak mungkin kata kunci untuk menggambarkan isi website kita seperti untuk menggambarkan situs Hacking misalnya, Anda dapat menggunakan hack, belajar hacking, crack, dan lain-lain di meta tag.

3. Social Media
Ini adalah istilah yang sangat penting dalam membangun repo yang baik dalam mesin pencari. Banyak situs seperti Technorati, Digg, Stumbleupon, Facebook, Google Buzz, Twitter, Flickr, dll untuk kita gunakan dan memanfaatkannya. Anda semua harus membuat account di situs itu dan menghubungkan situs Anda kepada mereka dan mulai meng-upload artikel untuk mengusahakan peningkatan yang baik dalam peringkat.

4. Share Situs Anda dengan Beberapa Direktori
Submit link website Anda ke beberapa direktori seperti DMOZ, Blogger Direktori, Technorati dll. Untuk mulai melihat hasil artikel Anda dengan mereka dan orang-orang dapat menjelajahinya.

5. Internal Linking dan Eksternal Linking ke Situs Web Anda
Kami jelas harus memahami keseimbangan internal dan eksternal linking. Oleh karena itu, kita harus menghubungkan halaman website kita satu sama lain untuk meningkatkan Page rank dan gunakan tag no follow untuk link eksternal.

6. Konten yang Unik dan Relevan
Robot Google senang untuk mengunjungi dan menikmati konten yang unik dalam rangka untuk melayani penggunanya dengan konten yang relevan dan berkualitas. Artikel dengan kualitas yang baik membawa Anda mendapatkan banyak traffic daripada posting artikel yang sama.

7. Mengurangi Tingkat bouncing dari situs Anda
Tingkat bouncing maksudnya bahwa ada beberapa pengunjung datang ke website Anda dan melewatkannya sebelum bereka mengeksplorasi blog Anda. Untuk Mengurangi itu, Anda harus mengikuti beberapa tips berikut:

  • Memiliki template dan desain website yang menarik
  • Jangan mengisi website Anda dengan iklan, iklan, dan iklan
  • Memiliki waktu loading yang cepat
  • Memiliki konten yang berkualitas, unik, dan baik

8. Jangan Pernah Merubah Nama Website Anda kecuali Website Anda yang Baru
Untuk website yang mapan dan populer, mengubah nama halaman Web Anda akan membunuh peringkat Anda dalam mesin pencari, Anda pada dasarnya akan memulai dari awal dalam hal SEO. Jadi jika Anda mendesain ulang situs Anda, tetap gunakan nama yang lama.

9. Link Building Juga Merupakan Faktor Lain
Secara real, Google dan Alexa menentukan situs repo dan peringkat dengan menghubungkan website dengan link yang lain. Anda juga dapat membeli link dengan beberapa perusahaan untuk menikmati PR yang baik.

10. Easy Sharing
Ini berarti bahwa Anda dapat membuat video di YouTube dan meng-upload untuk membangun traffic website / blog Anda, bergabung dengan Forum dan melakukan tweetning di twitter dan masih banyak situs lainnya.

11. Iklankan Website Anda
Sekarang Anda dapat mengiklankan website Anda dengan Google Adwords, iklan Facebook, dll dengan pembayaran untuk meningkatkan traffic yang sukses dan hasil SEO yang baik ke website Anda.

12. Kirim Sitemaps Situs Web Anda ke Mesin Pencari Populer
Oleh karena itu Peta Situs mengacu pada daftar posting website dan artikel kemudian mengirimkannya ke Google, yahoo, Bing yang akan membawa semua posting Anda dalam hasil pencarian dengan memanfaat mereka.

13. Izinkan Guest Posting dan Mengadakan Kontes
Mulailah Guest posting dengan orang lain dan memberi mereka kesempatan untuk posting di website Anda dan menikmati link ke situs Web mereka. Juga mengadakan kontes SEO yang berkaitan dengan blog Anda dan memberikan hadiah kepada pemenang.


Catatan: Jika Anda menerapkan tips dan trik di atas dalam situs web Anda, maka Anda pasti akan mendapatkan peringkat Google Page Rank Alexa yang baik dalam waktu singkat. Terima kasih!
Pelajari juga 20 Tekni Blog Super Untuk Meningkatkan Page Rank Blog Anda.
Author: Balaputra
Balaputra adalah seorang mahasiswa yang melakukan aktivitas blogging hanya untuk menghabiskan waktu luang.